, , , ,

Pembangunan BTN PNS di Konsel Diduga Tak Memiliki IMB

  •  
  •  
  •  

Reporter : Afdal| Editor : Randa | Publisher : Iksan


KALOSARANEWS ; Pembangunan BTN PNS Pondondo yang kini tengah berlangsung di Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan diduga sampai saat ini belum memiliki izin mendirikan bangunan (IMB). Padahal pembangunan BTN PNS tersebut akan dibangun sebanyak 2168 unit.

Berdasarkan pantau awak media, kini pembangunan BTN PNS tersebut telah   berjalan. Bahkan pemasangan pondasi telah rampung sebagian.

Kepala  Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Hidayatullah saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAp nya mengaku bahwa, izin mendirikan bangunan untuk BTN PNS masih dalam tahap proses.

” Masih dalam proses,” kata Hidayatullah melalui pesan singkatnya.

Saat dikonfirmasi terkait apakah bisa mendirikan bangunan BTN PNS sebelum memiliki IMB, Hidayatullah menegaskan hal itu tidak bisa dilakukan.

” Tidak bisa,” jelas dia

Ditempat yang terpisah. Kepala Bidang Perundang Undangan SatPol PP Simon Silondae SH. MH saat ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa bangunan yang tidak memiliki IMB bakal ditindaki.

” Kalau terkait proses penertibannya,  kita akan surati dulu, tiga hari kemudian baru kita turun, sampai ketiga kali kita memberikan waktu tidak di indahkan maka kami akan melakukan pembongkaran,” tegas Simon

Sampai berita ini diterbitkan belum ada pihak yang bisa dikonfirmasi. (B )

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co