, ,

PAD Perhubungan Konsel di Tahun 2019 Lampau Target

Ketgam : Kepala Dinas Perhubungan Konsel, Drs. Ashapi
Ketgam : Kepala Dinas Perhubungan Konsel, Drs. Ashapi
  •  
  •  
  •  

Reporter : Afdal | Editor : Randa | Publisher : Iksan


KALOSARANEWS ; Penyerapan Pajak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perhubungan Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tahun 2019 melampaui target perencanaan.

Sebelumnya pada awal tahun 2019. Dishub Konsel menargetkan PAD  sebesar  Rp. 50 Juta pada bidang laut dan Rp. 800 juta dibidang darat. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Konsel, Drs. Asaapi. Senin (25/11/2019).

” Pada penyerapannya dari target  Rp. 50 Juta  dibidang laut kini  sudah mencapai kurang lebih Rp. 1. 400 Milyar ,”

Lebih lanjut, atas prestasi pihaknya melakukan penagihan yang berdasarkan perda nomor 13 tahun 2011. Pada perubahan anggaran kemarin Dishub  Konsel kembali menargetkan  pajak PAD sebesar 1.5 Milyar.

” Dari target Rp. 1.5 Milyar lagi, kini kita sudah melampaui target lagi bahkan sudah mencapai Rp. 1.950  Milyar,” jelas Asaapi

Diakuinya terkait faktor yang mencapai target pada tahun 2019 ini  berasal dari pajak terminal khusus (tersus) dengan nilai pajak Rp. 500 Rupiah per metrik ton.

“Kalau pajak yang paling tinggi itukan dibidang laut, di pelabuhan tersus dengan nilai Rp. 500 rupiah per metrik ton. dan itupun masih berjalan kurang maksimal, karena masih banyak perusahaan yang belum menunaikan pajak retribusi nya,” tutupnya (B)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co