50 Pelaku UMKM di Bekali Pelatihan Peningkatan Produktivitas

  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : UPTP BPP Kendari bekerjasama dengan Asosiasi UMKM Prov. Sultra menggelar Pelatihan Peningkatan Produktivitas yang diikuti oleh 50 orang pelaku usaha/UMKM yang merupakan anggota Asosiasi UMKM Prov Sultra yang di laksanakan selama 5 hari. Yang dimulai pada 27-1 Desember 2019 disalah satu hotel di Konsel.

Pertumbuhan ekonomi suatu Negara atau wilayah sangat dipengaruhi oleh tingkat produktivitas. Hal ini dikarenakan, produktivitas mampu menjadi daya ungkit terhadap pertumbuhan ekonomi suatu Negara atau wilayah.  Sehingga banyak negara berlomba-lomba untuk meningkatkan produktivitasnya.

Dr. H. Sarifuddin safaa, SH., MM Selaku Asisten 1 Pemprov mengatakan Pelatihan Peningkatan Produktivitas (Pengukuran Nilai Tambah) bertujuan agar peserta mampu secara mandiri mengukur tingkat produktivitas dan kinerja usaha yang dijalankan secara keseluruhan baik dari sisi produksi ataupun sisi sumber daya manusia. Hasil pengukuran bisa digunakan perusahaan untuk membuat sebuah rencana perbaikan produktivitas yang tepat dan dapat melakukan tindakan sesuai dengan kondisi perusahaan

Syarifuddin juga berharap berharap para peserta memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk menggali pengetahun dan keterampilan dari para instruktur dan narasumber sehingga dapat bermanfaat bagi peningkatan produktivitas usaha. Dengan terciptanya peningkatan produktivitas dan daya saing UMKM secara kolektif akan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi di wilayah Sulawesi Tenggara.

Adapun pelatihan ini di hadiri oleh:

-Pj. Sekretaris Daerah Prov. Sultra

-Ka. Kanwil Hukum dan HAM Prov. Sultra

-Ketua Komisi 4 DPRD Prov. Sultra

-Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Prov. Sultra

-Kepala Balai Latihan Kerja Kendari

-Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari

-Ketua Forum UKM-IKM Prov. Sultra

-Ketua Koperwan Prov. Sultra

 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co