Fachry Pahlevi Konggoasa Sosialisasikan 4 Pilar Bangsa di Amonggedo 

Ketgam : Fachry Pahlevi Konggoasa saat di dampingi Bupati Konawe
Ketgam : Fachry Pahlevi Konggoasa saat di dampingi Bupati Konawe
  •  
  •  
  •  

Reporter : Januddin | Editor : Armin |  Publizer : Iksan


KALOSARA NEWS : Fachry Pahlevi Konggoasa, SE yang merupakan salah satu Anggota DPR RI komisi IV Fraksi PAN  Dapil  Sulawesi Tenggara (Sultra) turun bertatap muka dengan masyarakat Amonggedo, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe.

Hadirnya putra Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa itu di tanah kelahirannya, disambut antusias oleh  masyarakat setempat. Dalam kesempatan itu, Fachry mengajak segenap elemen masyarakat untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Dimana sambutan Fachry Pahlevi Konggoasa, SE mengatakan Sebagai anggota DPR RI, kita juga otomatis menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI. Nah, salah satu tugas dan fungsi MPR itu yakni melakukan sosialisasi empat pilar untuk menguatkan nilai-nilai kebangsaan, yang berlandaskan pancasila dan bhineka tunggal ika. Jelasnya Fachry Pahlevi Konggoasa, saat memberikan pemaparan sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Kata Fachry,  di era globalisasi ini generasi muda sangat rentan tergerus dengan paham-paham yang berasal dari luar. Generasi muda, katanya, menjadi sasaran empuk bagi paham luar yang ingin melunturkan semangat nasionalisme di tengah kemajemukan masyarakat. Sosialisasi empat pilar kebangsaan, lanjut politisi PAN itu, menjadi tameng ampuh untuk menghalau paham radikalisme dan sejenisnya yang ingin memecah belah persatuan bangsa.

“Saat paripurna DPR RI kemarin, teman-teman anggota yang lain punya niatan supaya Pendidikan Moral Pancasila (PMP) dihidupkan kembali. Sebenarnya, semua itu kembali lagi ke individu masing-masing.  Kami di pusat hanya sebatas mengingatkan supaya masyarakat senantiasa menumbuhkan jiwa nasionalisme mereka,” jelasnya Fachry Pahlevi yang bertempat di Aulah Kantor Kecamatan Amonggedo, Selasa 26/11/2019.

Politikus Muda PAN ini menambahkan, terkait rapat dengan mitra kerja dirinya masih perlu menyerap aspirasi masyarakat, “nanti saya akan turun di semua daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada reses Desember mendatang. Tujuannya adalah ketika ada keluhan kita serap semua, kemudian kita pikirkan bantuan apa yang akan diteruskan ke masyarakat di Sultra ini,” tambahnya.

Kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini, di hadiri langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. Kepala Dinas Pertanian Jumrin, Kepala Dinas Pertanian, Camat Amonggedo, kepala desa se-kecamatan Amonggedo dan masyarakat.

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co