Curi Mobil dan Motor, Dua Pemuda di Kendari Dibekuk Polisi

  •  
  •  
  •  

Reporter : Hendra, Editor : Armin, Publisher : Iksan


KALOSARA NEWS : Kepolisian Resor (Polres) Kendari menangkap Herlon Kia Cili bersama dengan tersangka Hery Susanto tersangka dugaan pencurian satu unit motor merek Honda CBR 150 CC dan satu unit mobil merek Daihatsu Grand Max jenis pick up yang terjadi pada November lalu. Senin,(16/12/2019)

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto menjelaskan pada hari Jumat 15 November 2019, sepeda motor milik Adhy Kusuma sementara terparkir didepan rumah pacar korban, dan tanpa sepengetahuan korban tersangka Herlon Kia Cili bersama dengan tersangka Hery Susanto mengambil sepeda motor korban dengan cara mendorong dari TKP kemudian sepeda motor tersebut di sembunyikan.

setelah itu, Lanjut Erfianto lalu dibawanya kesebuah rumah kosong di kelurahan Punggolaka, kedua tersangka menggadaikanya kepada saudara Ipul dengan harga Rp 5 juta.

Didit Erfianto juga menambahkan pada Kamis 21 November 2019, tersangka kembali melakukan pencurian berupa satu unit mobil yang sementara terparkir di depan gudang gurita.

Tersangka Marlon Kia Cili turun dari mobil dan tersangka tersangka Hery Susanto menunggu di atas mobil, lalu kemudian tersangka Marlon berpura-pura jalan disamping mobil lalu melihat kunci mobil yang melekat di dalamnya dan kemudian tersangka Marlon menyampaikan kepada tersangka Hery.

Lalu tersangka Hery menyuruh tersangka Marlon untuk mengambilnya. Setelah mengambil, kemudian mobil tersebut disembunyikan di kebun masyarakat kekelurahan Ponggolaka oleh tersangka Marlon. Dan setelah itu kedua tersangka kembali menggadaikan mobil tersebut dengan harga Rp. 10 juta dan uang hasil penggadaianya di bagi dua oleh tersangka.

Dalam penangkapanya, tersangka Marlon Kia Cili alias Marlon, pada hari Selasa 24 November 2019 dilakukan penangkalan di Pelabuhan Wanci.

Sementara tersangka Hery Susanto berada di rumah orang tuanya di kelurahan Kampung Salo. Tim gabungan Polres dan Polsek Kendari melakukan penangkapan terhadap tersangka Hery pada hari Minggu 15 Desember 2019.

Akibat pelanggaran tersebut, tersangka di kenai pasal 363 ayat 4e KUHP subsider pasal 362 KUHP pidana dengan hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 7 tahun penjara. (B)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co