,

Bupati Konsel Bakal Hitamkan Seluruh Lorong Pedesaan

Ketgam : Surunuddin memberikan bantuan dari dana pribadi untuk biaya operasional sebesar Rp 25 Juta kepada Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rawa Aopa
Ketgam : Surunuddin memberikan bantuan dari dana pribadi untuk biaya operasional sebesar Rp 25 Juta kepada Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rawa Aopa
  •  
  •  
  •  

Reporter : Afdal | Editor : RJ | Publisher : Iksan


KALOSARANEWS ; Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga bakal melakukan pengaspalan jalan hingga ke lorong – lorong yang terdapat di seluruh Desa dibawah otoritanya.

Hal itu disampaikannya saat memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja ASN, Aparat Desa se- Kecamatan Angata, yang dihadiri Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin, Unsur forkopimca dan sejumlah pimpinan OPD di Balai Pertemuan Kantor Camat Angata, Sabtu (14/12/2019).

“Terkait dengan pembangunan infrastruktur jalan, dalam RPJMD Pemda Konsel akan dilaksanakan pengaspalan jalan utama Kabupaten, yang hingga kini telah teraspal  -/+  sepanjang 150 KM, kedepan akan dilanjutkan sampai ke lorong – lorong/gang Desa se-Konsel,” ungkap Surunuddin.

Selanjutnya dalam sambutannya, Ia juga menyampaikan bahwa evaluasi bukan hanya kepada Aparatur di Kecamatan, akan tetapi Bupati bersama Pemerintahan di Kabupaten juga sedang mengevaluasi diri, terhadap kinerja dan keberhasilan program kerja dalam membangun daerah ini.

Dan walaupun Konsel sudah dianggap hebat sesuai pengakuan dari berbagai pihak, dibuktikan dalam bentuk penghargaan baik karena pembagunan fisik infrastrtuktur, dan juga karena pelayanan prima terhadap masyarakat, namun ia belum merasa puas dan akan terus meningkatkan kinerja aparatur agar lebih baik lagi dengan prinsip pemerintahan yang melayani. Yang benar-benar bebas pungli dalam bentuk apapun dan bebas korupsi.

Salah satu yang akan dilaksanakannya juga adalah menggalakkan olahraga dan akan membangun dan mengaktifkan sanggar seni, dengan bersinergi bersama Pemerintah Desa  yang dianggarkan melalui Dana Desa, dengan harapan bakat kaum millenial dapat disalurkan dan menumbuhkembangkan minat mereka dibidang olahraga dan seni, yang kelak dapat berprestasi dibidang tersebut dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Termasuk peningkatan kegiatan keagamaan, khususnya Ormas Islam akan di pusatkan di Gedung Islamic Center yang pembangunannya sedang berjalan dan kelar di Januari 2020

Ia juga menyatakan bahwa terkait peningkatan pelayanan di bidang kesehatan, untuk Puskesmas Kec Angata akan di jadikan BLUD, sehingga inovasi pelayanan kemasyarakat bisa lebih baik lagi.

Sementara itu Camat Angata, Hasran Parenda melaporkan bahwa Luas Wilayah Kec Angata 54.789 Km, Jumlah Penduduk 19.300 jiwa dan 6.700 KK serta terdiri dari 24 Desa juga terdapat 1 Universitas yaitu STAI Rawa Aopa, 3 SMU/Sederajat, 6 SMP dan Satap serta 21 SD.

Dalam mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat juga sebagai Motivator dan Inovator dalam memajukan Daerah Kec. Angata mempunyai Tagline yaitu “Angata Bangkit dan Bergerak” ucapnya

Selanjutnya Hasran berharap dengan Rakor ini dapat mendorong dan menciptakan ASN serta Aparatur Desa yang berdikasi, loyal dan berintegritas, bermoral dan beretos kerja tinggi serta mampu berinovasi dalam memajukan Daerah.

Untuk diketahui bersama, dikesempatan tersebut Surunuddin memberikan bantuan dari dana pribadi untuk biaya operasional sebesar Rp 25 Juta kepada Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rawa Aopa atas kontribusinya dalam memajukan kualitas SDM dan peningkatan Imtaq di Kec Angata khususnya dan Konsel pada umumnya.

Selain itu, ia menyalurkan bantuan tegel secara pribadi untuk pembangunan Masjid di Desa Lamoen – Angata. (B)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co