,

Bupati Serahkan 50 SK Imam dan Pembantu Imam Masjid, Sekaligus Berikan Bantuan Al-Qur’an

Ketgam : Surunuddin saat menyerahkan  50 SK Imam dan Pembantu Imam Masjid Se-Konsel
Ketgam : Surunuddin saat menyerahkan  50 SK Imam dan Pembantu Imam Masjid Se-Konsel
  •  
  •  
  •  

Reporter : Afdal| Editor : Randa| Publisher : Iksan


KALOSARANEWS : Sebanyak 50 orang, yang terdiri dari 25 Imam Masjid dan 25 Pembantu Imam dari 25 Kecamatan se- Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan sebagai Imam dan Pembantu Imam Masjid Lingkup Kecamatan yang telah ditetapkan.

Penyerahan SK dilaksanakan pada pertemuan para Imam dan Pengurus Masjid di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati (Senin, 30/12/2019), yang di serahkan langsung Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga di dampingi Kabag Kesra, Hamlin S Ode Maka dan disaksikan sejumlah pimpinan OPD.

SK yang saya tandatangani ini di serahkan setelah melalui seleksi pada 2 Mei 2019 lalu, dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan keagamaan dilingkungan Masjid yang ada diseluruh Kecamatan yang telah ditetapkan Pemerintah. “Maka dipandang perlu mengangkat Imam dan Pembantu Imam dengan menerbitkan SKnya,” ujar Surunuddin dikesempatan tersebut.

Juga sebagai dasar pemberian insentif, yang nantinya akan kita tingkatkan besaran penerimaannya pada Tahun 2020.

Hal demikian dilakukan Bupati dalam rangka menaikkan taraf hidup para Imam Masjid dan Pengurusnya, guna mencerdaskan dan memberikan pemahaman Agama yang baik kepada masyarakat dengan memakmurkan setiap Masjid.

“Kita berharap dengan memperhatikan kesejahteraan Imam dan Pengurus Masjid, dapat lebih meningkatkan tugas dan fungsinya dalam melaksanakan kegiatan keagamaan secara berkesinambungan di Masjid, seperti Shalat berjamaah, ceramah dan pengajian dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, ungkap Surunuddin, untuk menekan buta baca Al-Qur’an di wilayah Konsel, hari ini juga kita berikan bantuan Al-Qur,an, Iqra dan Yasin kepada semua Masjid Kecamatan melalui para Imam.

Dimana, pungkasnya, apa yang kita lakukan hari ini merupakan bagian dari fokus program kerja Pemda untuk selalu meramaikan dan memakmurkan Masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan, yang tujuannya menuju terwujudnya Desa Maju Konsel Hebat yang masyarakatnya sejahtera, cerdas, dan religius.(B)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co