, , ,

Strategi Jitu, Kades Lamong Jaya Dalam Mempercepat Pembangunan Desa

Ketgam : Kades Lamong Jaya, Umar Dani
  •  
  •  
  •  

Reporter : Wahyu | Editor : Af | Publisher : Iksan


KALOSARANEWS : Tak diragukan lagi Kepala Desa yang satu ini, sejak masa kepemimpinannya. Sosok umar dani yang merupakan Kepala Desa Lamong Jaya, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan telah membangun berbagai Infrastruktur Desa yang bersumber dari Dana Desa.

Selain pembangunan infrastruktur dari Dana Desa, rupanya Umar Dani juga telah berhasil memikat berbagai bantuan dari Pihak Pemerintah Daerah Konawe Selatan dalam mendorong percepatan pembangunan  Desa Lamong Jaya.

Saat ditemui Umar Dani mengatakan,  sejak periode pertamanya hingga saat ini. Pria berdarah Jawa timur itu telah mendapatkan bantuan berupa, jembatan 2 unit yang berada di Dusun 2 dan 4, jalan usaha tani sepanjang 1300 meter, jalan perkebunan sepanjang 1200 meter dan pembangunan drainase sepanjang 450 Meter. Senin (30/12/201)

Tak hanya itu saja, pada tahun 2019 ini  Kata dia. Desa Lamong Jaya  telah menerima bantuan berupa  pengaspalan jalan sepanjang 900 meter dari Dinas PU Kabupaten Konawe Selatan.

” Banyaknya bantuan tersebut yang digelontorkan dari Pemerintah Daerah melalui Anggaran APBD  merupakan bentuk komitmen saya untuk membangun Lamung Jaya menjadi lebih baik lagi,” kata Umar Dani

Diungkapkannya, cara merebut bantuan dari Pihak Pemda Konsel. Umar Dani mengaku menggunakan sistem jemput bola, setiap ada usulan bantuan untuk di Desa.

“Intinya setiap ada usulan untuk bantuan di desa, kami selalu berusaha menjemput bantuan tersebut,” ungkapnya

Sementara itu. Lanjut pria kelahiran 17 Juni 1976 itu. pada tahun 2019 dengan mengoptimalkan dana desa yang ada. Pemerintah Desa telah merehap Jembatan dengan ukuran 4×5 Meter, drainase sepanjang 515 Meter, taluk penahan tanah sepanjang 136 meter dan Timbunan 45 meter .

Meski demikian, pengusaha tenda besi dan perlengkapan alat pesta itu berharap dimasa kepemimpinannya, masyarakat benar-benar merasakan adanya Dana Desa ini.

” Untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat agar bisa menikmati adanya Dana Desa ini. Maka setiap kegiatan pembangunan desa kita libatkan semua masyarakat sebagai pekerja, sehingga dapat menutupi segala kebutuhan rumah tangga nya dan kebutuhan pribadinya,”

Dengan jumlah sebanyak 378 kk dan jumlah penduduk
kurang lebih 1450 jiwa. Umar optimis bakal mengurangi angka pengangguran yang ada di Desa Lamong Jaya.

” Untuk mensejahterakan masyarakat desa, kita juga harus melibatkan mereka dengan cara mempekerjakan setiap kegiatan pembangunan Desa,” (Adv).

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co