Pengedar Sabu-sabu Jaringan Lapas di Kendari, Dibekuk Polisi

Ketgam : pengungkapan tersangka oleh Polres Kendari
  •  
  •  
  •  

Reporter : Hendra. Editor : Armin . Publisher : Iksan


KALOSARA NEWS : Kepolisian Resort (Polres) Kendari bekerja sama dengan pihak lapas berhasil mengungkap kasus penyelundupan narkotika jenis sabu jaringan lapas dengan barang bukti 41 paket sabu-sabu, berat total kurang lebih 39,82 gram. Selasa (07/01/2020).

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan, karena hubungan kita sudah bagus dengan kepala lapas, pada Jum’at malam kita mengungkap peredaran sabu-sabu jaringan lapas.

 

Ketgam : pengungkapan tersangka oleh Polres Kendari

“Tersangka yang kita amankan adalah Topan sebagai kurir, dan Sandi adalah pengendali dan pemilik barang,” kata Didik.

Ia menjelaskan, posisi Sandi saat ini sedang menjalani vonis hukuman empat tahun di dalam lapas, di vonis sejak tahun 2018.

sesangkan Tempat kejadian Perkara (TKP), yaitu di rumah Topan di jalan Merdeka Mandonga, belakang hotel Athaya.

“Barang bukti yang mereka sita 41 paket sabu-sabu, berat total kurang lebih 39,82 gram. Di edarkan dengan cara di tempel dan posisinya sudah siap edar,” jelasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka, kata Didik dua tersangka dikenakan pasal 114, 112, 132 undang-undang narkotika tahun 2009, dengan ancaman hukuman minimal enam tahun. (B)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co