Hut Ke-39, Satpam Siap Membantu Ciptakan Lingkungan Kondusif

Ketgam : Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si. inspektur upacara
Ketgam : Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si. inspektur upacara
  •  
  •  
  •  

Reporter : Hendra. Editor : Armin . Publisher : Iksan


KALOSARA NEWS: Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) gelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-39 yang diikuti oleh puluhan Satpam dari berbagai instansi pemerintah maupun perusahaan swasta. Upacara tersebut diadakan di Lapangan Apel Mapolda Sultra. Rabu (22/01/2020).

tema HUt ke-39 tahun yakni, “satuan pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjalin keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju”.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si. sebagai inspektur upacara mengucapkan selamat ulang tahun kepada jajaran Satpam di Sulawesi Tenggara, terutama dalam kontribusi menjaga kamtibmas dilingkungan masyarakat sebagai mitra Polri.

“Semoga senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya dapat bermanfaat didalam masyarakat, semoga sinergis kali ini lebih ditingkatkan,” kata Brigjen Pol Merdy.

Untuk diketahui, HUT Satpam diperingati setiap tanggal 30  Desember. Namun baru digelar pada hari ini tanggal 22 Januari 2020 serentak diseluruh kantor polisi di Indonesia.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. di Hut Satpam kali ini, bahwa dalam pelaksanaan tugas dilapangan, satpam merupakan mitra polri dalam menjalankan tugas, maka satpam harus memiliki kualifikasi dalam menjaga keamanan dilingkungan.

Profesi satpam memiliki peran strategis dalam kemajuan dalam lingkungan masyarakat. Untuk itu dalam melaksanakan tugas satpam harus berpedoman untuk dilaksanakan yakni menjaga kesehatan dan niatkan tugas sebagai ibadah, menanamkan dan junjung tinggi profesional dalam jalankan tugas pegang kode etik.

Kepada satpam juga agar selalu meningkatkan kesiapsiagaan agar senantiasa dapat mengantisipasi kejadian dilingkungan sekitar, serta meningkatkan kompetensi diri guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas dan tidak lupa untuk kerja sama sinergis guna pelihara keamanan.

Kapolri juga berpesan agar menggelorakan semangat tanam pohon untuk kelestarian alam dilingkungan kerja. (B)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co