Panitia dan Peserta SIPSS Polda Sultra Tanda Tangani Fakta Integritas

Ketgam : Penanda tanganan fakta integritas di Mapolda Sultra
Ketgam : Penanda tanganan fakta integritas di Mapolda Sultra
  •  
  •  
  •  

Reporter  : Hendra | Editor : Rj | Publlizher : Iksan


KALOSARA NEWS : Untuk mendapatkan calon perwira Polri yang berkualitas diperlukan kejujuran, komitmen, serta integritas melalui seleksi yang transparansi. Peserta Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) beserta panitia dan orang tua/wali di Polda Sultra menandatangani fakta integritas serta pengambilan sumpah. Bertempat di Aula Dachara Polda Sultra. Selasa, 28/01/2020.

Penanda tanganan fakta integritas tersebut dihadiri langsung oleh Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo, S.I.K. beserta jajaran Pju Polda Sultra.

Para peserta dan panitia serta orang tua/wali berkomitmen untuk mengikuti dan melaksanakan seleksi SIPSS dengan kejujuran dan mengedepankan prinsip kejujuran, serta keterbukaan berdasarkan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Peserta yang mengikuti SIPSS berasal dari beragam jurusan yakni kedokteran profesi, teknik informatika, ekonomi pembangunan, DIV Nautika dan Sistem informasi.

Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo, S.I.K. menuturkan, kepada panitia seleksi ditekankan agar penuh tanggung jawab dalam memberikan penilaian, jujur objektif, cermat dan teliti dalam setiap tahapan seleksi.

“Jangan menambah, mengurangi dan rekayasa lainnya,” ungkap Kombes Pol Sonny.

Ia.menambahkan, agar peserta juga mempersiapkan diri serta mengikuti seleksi dengan kemampuan diri sendiri dengan jujur dan bertanggung jawab serta jangan sampai meminta dukungan dari pihak manapun karena bila terbukti akan langsung di diskualifikasi.

Sementara itu, dalam arahannya, Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Merdisyam menyampaikan, bahwa untuk mendapatkan calon perwira Polri yang berkualitas diperlukan kejujuran, komitmen, serta integritas melalui seleksi yang transparansi.

Untuk itu kata Merdisyam, peserta jangan percaya pada pihak tertentu yang mengatakan dapat meluluskan peserta.

Diketahui, untuk menjamin keterbukaan dan tanpa rekayasa dalam seleksi maka setiap nilai hasil dalam rangkaian tahapan seleksi akan langsung diumumkan. (B)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co