Seorang Nelayan di Kendari Ditangkap Polisi

Ketgam Polres Kendari saat gelar pengungkapan kasus pencurian motor
Ketgam Polres Kendari saat gelar pengungkapan kasus pencurian motor
  •  
  •  
  •  

Reporter : Hendra. Editor : Armin . Publisher : Iksan


KALOSARA NEWS : DW laki-laki (21) seorang nelayan di Kota Kendari Sulawesi Tenggara harus berurusan dengan pihak berwajib usai dirinya ditangkap karena kasus pencurian motor.

Kepolisian Resort (Polres) Kendari berhasil menangkap pelaku pencurian motor di Kota Kendari. Tempat kejadiannya di depan kantor Syahbandar PPS Kendari jalan Samudra kelurahan Pudai kecamatan Abeli kota Kendari pada hari Jumat 24 Januari 2020.

Wakapolres Kota Kendari Kompol Gusti Gede Raka Mertayasa mengatakan, awalnya anak korban bernama Febrian membawa motor milik korban ke kantor Syahbandar PPS Kendari di jalan Samudra kelurahan Puday Kecamatan Abeli Kota Kendari untuk bekerja di kapal Revan Ramadhan.

Saat itu tersangka melihat sepeda motor Honda Beat warna hitam yang sedang terparkir di depan kantor tersebut milik anak korban. Setelah itu tersangka mulai menyalakan saklar warna merah di bawah setir sebelah kanan, dimana tersangka sebelumnya pernah melihat korban Febrian menyalakan motor tersebut dengan menyalakan saklar merah tersebut.

Setelah motor menyala tersangka langsung membawa motor kerumah kosnya. Setelah itu tersangka bawa lagi ke daerah Puwatu untuk menggadaikan motor tersebut dengan harga Rp 1000.000.

Karena perbuatannya, tersangka dikenai pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara.

Sebelum kejadian antara anak pelapor dan tersangka sudah saling kenal dan tersangka pernah melihat anak pelapor, cara menghidupkan motor tersebut. Dengan cara menyalakan menyalakan saklar warna merah dibawah setir sebelah kanan. (B)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co