Tony Herbiansyah Resmi Buka MTQ VI Tingkat Kabupaten Koltim 

oleh
Drs. H Tony Herbiansyah M.Si.

Reporter : Utha | Editor : Armin | Publizer : Iksan


KALOSARA NEWS : Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VI tingkat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi di buka, Senin, 10/02/2020. Dari 12 kecamatan yang ada di wilayah itu turut ambil bagian dalam kegiataan keagamaan ini. Acara dibuka dengan mengikuti defile, ribuan khafilah berbusana muslim dan muslimah di lepas oleh Setkretaris Daerah (Setda) Koltim Eko Budiarto Saula di Desa Simbune dan finish di komplek lapangan Perkantoran Lalingato.

Ketgam : Bupati Kolaka Timur, Drs. H Tony Herbiansyah M.Si. (pake songkok) saat melambaikan tangan pada peserta defile
Ketgam : Bupati Kolaka Timur, Drs. H Tony Herbiansyah M.Si. (pake songkok) saat melambaikan tangan pada peserta defile.

Sebelum melepas para khafilah, Eko sempat menyampaikan bahwa, kegitan MTQ ini merupakan bagian dari kehidupan beragama, selain itu kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat Koltim, kegiatan ini bukan hanya untuk mementingkan prestasi semata karena banyak nilai-nilai ibadah yang terkandung di kegiatan ini.

“MTQ ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahahaman dan pengamalan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan nyata masyarakat dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia, selain menjadi media silatuhrahmi keagamaan yang efektif, juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi bukti daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan, terutama dalam segi keagamaan serta mewarnai akhlakul karimah masyarakat Koltim,”kata mantan asisten I Koltim ini.

 

Bupati Kolaka Timur, Drs. H. Tony Herbiansyah M.Si, di kesempatan yang sama menyapaikan, musbakah ini merupakan wujud ketaatan diri dalam mengamalkan apa yang terkandung dalam kitab suci Alquran, untuk itu apa yang di bacakan atau yang di perlombakan dalam MTQ ini tidak hanya di baca semata akan tetapi dipahami dan di aplikasikan dalam kehidupan nyata.

“Selain berisi nilai-nilai keagamaan dan keimanan, Alquran juga mengandung sumber ilmu pengetahuan yang diperuntukan umat manusia. Alquran juga berisi kisah-kisah sejarah, falsafah hidup, kemuliaan dan keteladanan serta pesan-pesan yang luhur dan agung,” terang Tony.

Untuk itu Lanjut Tony, MTQ ini jangan hanya di jadikan sebagai ajang prestasi melainkan di pahami dan di jalankan makna yang terkandung di dalamnya sebagai bagaian syiar kepada umat muslim semua.  MTQ VI tingkat Kabupaten Kolaka Timur ini akan memperlombakan Cabang Seni Baca Al Quran, Qira at, Tafsir, Fahmil, Hafalan, Syarah, Seni Kaligrafi dan karya tulis ilmiah Al Quran.

 

” Target kita agar Qori dan Qoriah asal Koltim, bisa kembali ambil bagian dalam ajang MTQ tingkat Nasional, makanya kita memaju perprestasi lebih banyak. Dan dari 8 cabang yang di perlombakan kita harapkan semua dapat prestasi dan mengambil bagian hingga ke tingkat provinsi dan nasional. Dan untuk Qori dan Qoriah yang berprestasi kami sediakan Reward dan biaya pembinaan, ” terang Bupati Koltim Drs. H Tony Herbiansyah M.Si. (Adv)

 

 

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Kalosara News | Be Your Smart