Pemda Konawe Sosialisasi Cara Pengelolaan Keuangan Dana Kelurahan

Kepala Bagian (Kabag) Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Konawe Sriyany, SE
Kepala Bagian (Kabag) Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Konawe Sriyany, SE
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Badan Keuangan Setda Konawe menggelar sosialisasi tata cara penggunaan dana kelurahan tahun 2020 yang melibatkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). DI hotel Arisandi, Selasa, 11/02/2020.

Jumlah peserta yang hadir dalam Sosialisasi tata cara penggunaan dana kelurahan ini melibatkan lurah dan bendahara berjumlah 114 orang se Kabupaten Konawe.

Kepala Bagian (Kabag) Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Konawe Sriany, SE menuturkan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk menata keuangan yang baik dan benar, tepat sasaran serta memudahkan membuat laporan keuangan di desa maupun kelurahan.

“Ini semua dilakukan agar pengelolaan keuangan di tingkat kelurahan efektif dan efisien,” ungkap Sriany.

Kata Sriany , pemerintah daerah tidak akan pernah ada henti-hentinya memberikan pembinaan tentang pengelolaan keuangan di desa maupun di kelurahan. Hal itu dilakukan agar pengelolaan keuangan di desa atau kelurahan mampu memberikan asas manfaat pada masyarakat.

“Kalau perlu kami yang jemput bola, ke sana (desa/lurah-red),kata Sriany.

Sriany menambahkan, semoga dengan adanya pelatihan ini, serta Pemda harapkan para lurah dan bendahara dapat bekerja lebih maksimal masyarakat juga dapat manfaat apa yang mereka kerjakan serta tujuan misi misi bupati dan wakil bupati tercapai.

Ketgam : peserta sosialisasi tata cara penggunaan dana kelurahan tahun 2020
Ketgam : peserta sosialisasi tata cara penggunaan dana kelurahan tahun 2020

Terkait dengan jumlah anggara lurah untuk tahun 2020, Sriyani tidak mengetahui persis.

“untuk anggaran lurah kami tidak tahu persis berapa yang di gelontorkan per kelurahan,” tutup Sriany.

Untuk diketahui, Kegiatan ini di buka langsung oleh asisten III Setda Konawe Hasim Karim, serta dihadiri Arinto Dananjaya selaku pemateri yang juga Koordinator Pengawasan Bidang APD Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Tenggara. Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tery Indria dan Kepala Bagian Keuangan Pemda Konawe Sriyani. (B)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co