Sekolah Terdepan di Koltim Terima Bantuan TIK Hadapi UNBK

Bupati kolim bersama kadis dikmudora menyerahkan bantuan TIK ke kepala sekolah Tinondo
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Bupati Kolaka Timur (Koltim) bersama Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) setempat, berikan bantuan paket Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK) ke SMPN 1 Tinondo. Penyerahan bantuan tersebut di rangkaikan dengan peresmian gedung laboratoriun komputer sekolah.

Penyerahan bantuan ke sejumlah sekolah terdepan itu merupakan kebijakan pemerintah daerah dalam meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di setiap sekolah terdepan. Selain itu, sekolah dengan perlengkapan TIK yang tersedia di pastikan dapat melaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini.

Bupati kolim bersama kadis dikmudora menyerahkan bantuan TIK ke kepala sekolah Tinondo

” Sarana dan prasarana pendidikan di Kolaka Timur telah mengalami perkembangan yang pesat sehingga kita mampu bersaing dengan sekolah di Kabupaten lainnya,” kata Surya Hutapea, Kadis Dikmudora Koltim.

Surya berpesan agar semua sekolah di Koltim menerapkan pembinaan disiplin dan tatatertib sekolah dengan baik agar siswa siswi koltim tidak hanya berprestasi disekolah melainkan tumbuhnya daya saing dengan dengan daerah lain.

“saya tegas dengan pendidikan, maka dari itu saya mengajak para orang tua untuk mendukung pemerintah dan sekolah dalam melakukan pembinaan disiplin dan karakter agar prestasi siswa menjadi lebih baik dan semua sekolah di Koltim sudah di terakreditasi,” harap Surya.

Di kesempatan yang sama. Bupati Koltim, Tony Herbiansyah, mengatakan seluruh sekolah yang ada di Koltim ini perlu menanamkan sikap disiplin, sebab itulah salah satu kunci kesuksesan dan keberhasilan.

 

Ketgam : Pengguntingan pito oleh Kadis Dikmudora Koltim

Salah satu yang harus menjadi contoh pertama kedisiplinan yakni kepala sekolah itu sendiri, yang merupakan manajer pendidik, setelah itu tenaga pendidik sebagai guru yang akan menfransferkan ilmu ke peserta didik dengan sikap kedisiplinan.

” Saya mengingatkan kepada tenaga pendidik agar senantiasa menjadi contoh disiplin yang baik kepada siswa dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat koltim agar senantiasa berpegang teguh pada Pancasila sebagai dasar bangsa,” tutup Tony Herbiansyah.

Untuk di ketahui, sejumlah sekolah terdepan di koltim telah lebih dulu mendapat bantuan TIK ini, antaranya SMP Tirawuta, SMP Poli-Polia, SMP Lambandia, SMP Ladongi dan Tinondo.(Adv)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co