MTQ Ke VI Koltim, Poli-polia Raih Juara Umum

oleh
Ketgam: penyerahan piala bergilir, Bupati Koltim ke kecamatan polipolia
Ketgam: penyerahan piala bergilir, Bupati Koltim ke kecamatan polipolia
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reporter : Utha | Editor : Armin | Publizer : Iksan


KALOSARA NEWS :  Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah resmi menutup rangkaian kegiatan Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) ke VI tingkat kabupaten Koltim, Jumat (14/02/2020) malam. Seremoni penutupan berlangsung di aula kantor pemda setempat.

Penutupan yang di rangkaikan dengan pengumuman peringkat antar khafilah kecamatan berlangsung meriah. Ratusan qori dan qori’ah, hafiz dan hafizoh peserta MTQ hadir menunggu hasil pengumuman pemenang lomba.

Setelah melalui persaingan yang cukup ketat diantara para peserta lomba, dewan hakim akhirnya memutuskan bahwa MTQ ke VI tingkat Kabupaten Koltim tahun ini, di menangkan dari Kecamatan Poli-Polia sebagai juara Umum, di susul  Kecamatan Mowewe peringkat II, Kecamatan Lalolae III, Kecamatan Aere peringkat ke IV dan kecamatan Ladongi dan Lambandia peringkat V.

Bupati Koltim Tony Herbiansyah saat menutup kegiatan ini menyampaikan, qori dan qoriah, hafiz dan hafisah yang mendapat prestasi di kegiatan ini akan kembali dibina Pemerintah Daerah Koltim guna memperdalam ilmu bacaan kitab suci Al’quran.

“Mereka yang mendapat prestasi di kegiatan ini akan mewakili Kabupaten Koltim di MTQ Provinsi yang akan di selenggarakan di Konsel pada bulan Maret mendatang. Pemerintah daerah dalam hal ini akan kembali melakukan evaluasi dengan melakukan membinaan terhadap mereka (peserta berprestasi red),” terang Tony.

Terakhir Tony memberikan motivasi ke qori dan qori’ah, hafiz dan hafizah peserta MTQ tahun ini, yang belum mendapat prestasi agar senantiasa terus berikhtiar, intropeksi diri dan terus belajar memperbaiki kesalahan saat lomba.

” Semoga qori qoriah yang mengikuti MTQ ini dapat menjadi bibit unggul yang cinta akan Al-Qur’an. Menjadi da’i di tengah masyarakat serta mengajak umat kepada kebaikan dengan menjadikan Al-Qur’an sebagai panutannya, jadikan pelajaran tahun ini untuk bekal tahun berikutnya,” ujar Tony.(B)