Tony Herbiansyah: Agama Bagian Integral Pembangunan Bangsa

Ketgam : Bupati Koltim, saat menyampaikan sambutannya
Ketgam : Bupati Koltim, saat menyampaikan sambutannya
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Rangkaian kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke VI Tingkat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) resmi di tutup Jumat malam (14/02/2020).

Ketgam : Sebelum penyerahan piala pada peserta lomba yang
Ketgam : Sebelum penyerahan piala pada peserta lomba MTQ.

penutupan oleh Bupati Koltim Drs H.Tony Herbiansyah, M.Si, Setda Koltim, Eko Budiarto Saula, Dandim 1412/Kolaka Letkol Kav. Ir. Amran Wahid, S.T., M.M, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa S.I.K, Ketua TP PKK Koltim, Ir. Hj. Surya Adelina Tony Herbiansyah, serta pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hadir dalam kegiatan ini.

Penutupan MTQ ke VI tingkat Kabupaten Koltim ini berlangsung meriah dengan hadirnya ribuan masyarakat di aula pemda koltim. Sebelum penutupan, acara terlebih dulu dimulai dengan penampilan tarian seni khas suku tolaki yang di mainkan dari putra putri asal kecamatan Uluiwoi.

 

Ketgam : Sebelum penyerahan piala pada peserta lomba yang MTQ
Ketgam : Sebelum penyerahan piala pada peserta lomba yang MTQ.

Kegiatan MTQ ke VI Koltim ini, dewan hakim mendapuk kecamatan polipolia sebagai juara umum. Untuk qori qoriah, hafidz dan hafidzah yang meraih medali dalam ajang keagamaan ini akan mendapat pembinaan dari pemda untuk mewakili Koltim ke MTQ tingkat provinsi di Konawe Selatan pada Maret mendatang.

” Pelaksanaan MTQ ini bukan sekedar mendengarkan suara yang merdu, bacaan yang indah tapi yang menjadi penekanan adalah bagaimana mengaktualisasikan pesan pesan ilahi yang terdapat dalam Alquran sebagai orang mukmin.” kata Tony Herbiansyah.

Oleh karena itu sambung Tony, bangsa yang agamis sadar sepenuhnya bahwa pembangunan di bidang agama adalah bagian integral dari pembangunan manusia seutuhnya dalam upaya mewujudkan cita cita luhur bangsa. Antaranya terwujudnya masyarakat adil dan makmur, merata serta berkesinambungan material dan spiritual.

Tony juga mengapresiasi kepada para peserta yang tampil pada ajang MTQ ini. Dan berharap prestasi di tingkat kabupaten ini menjadi trend positif menuju ke tingkat nasional hingga internasional, seperti salah satu qoriah Koltim atas nama Ulfa yang berprestasi di ajang MTQ di Malaysia beberapa waktu lalu.

” maka dari itu pemerintah mengambil alih pembinaanya untuk mepersiapkan mereka ke tingkat yang lebih besar lagi, seperti qoriah alas Koltim kita, Ulfa yang tampil di ajang MTQ Malaysia dan berhasil menjadi peringkat IV, saya rasa ini salah satu lompatan bagus untuk pemerintah daerah melakukan pembinaan yang lebih serius dalam menyiapkan bibit bibit unggul dalan bidang keagamaan, sebab mereka adalah aset daerah dan akan mengharumkan nama daerah kedepannya,” terang Tony Herbiansyah. (Adv).


 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co