Calon Kada Jalur Independen Koltim Nihil

Ketgam: Anhar S. Sos, M, Si Divisi Tekhnis Penyelenggaraan
Ketgam: Anhar S. Sos, M, Si Divisi Tekhnis Penyelenggaraan
  •  
  •  
  •  

Reporter : Utha, Editor : Armin, Publisher : Iksan


KALOSARA NEWS : Penyerahan persyaratan dukungan peserta pemilihan bupati dan wakil bupati Kolaka Timur (Koltim) melalui jalur perseorangan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat berakhir pada 23 Februari 2020 pukul 23.59 WITA malam tadi.

Sampai pada batas akhir yang ditetapkan KPU, belum satupun pihak yang mengkonfirmasi bakal menyerahkan persyaratan dukungan melalui jalur independen. Padahal sebelumnya ada nama H Nakean yang di prediksi maju.

” Hingga hari terakhir ini, belum satupun pihak yang mengkonfirmasi untuk menyatakan akan menyerahkan persyaratan dukungan bagi pasangan yang maju pilbup Koltim dari jalur perseorangan,” jelas Anhar

Dengan demikian, sambung Anhar di pastikan pilkada Koltim bakal di ikuti dari calon yang di usung dari partai politik.

” Maka dengan demikian tahapan pencalonan melalui jalur perseorangan tersebut khususnya kabupaten Kolaka Timur otomatis berakhir termasuk dengan penganggaran nya, sehingga dapat pula di pastikan bahwa tidak ada lagi yang maju pada pilbup 2020 di koltim kali ini dengan menggunakan jalur perseorangan,” terang Anhar.

Rapat pleno penutupan penyerahan syarat calon perseorangan pada pukul 24:00 Wita dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Kolaka Timur dan Pihak KPU Provinsi yang di rangkaikan monitoring kegiatan KPU di Kolaka Timur untuk memastikan semua berjalan dengan baik.

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co