Lantik 13 Kades, Surunuddin Dangga Minta Aparat Potensial Dipertahankan

kETGAM : Surunuddin Dangga melantik dan mengukuhkan 13 Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kades (Pilkades) 24 Desember 2019 lalu
kETGAM : Surunuddin Dangga melantik dan mengukuhkan 13 Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kades (Pilkades) 24 Desember 2019 lalu
  •  
  •  
  •  


Reporter : Akbar Pridiansyah | Editor : Armin | Publizer : Iksan


KALOSARA NEWS : Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga melantik dan mengukuhkan 13 Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kades (Pilkades) 24 Desember 2019 lalu. Total 128 Desa saat itu yang turut melaksanakan Pemilihan, yang tersebar pada 24 Kecamatan se-Konsel minus Kecamatan Wolasi.

Pengambilan Sumpah Jabatan bertempat di Auditorium Lantai III Kantor Bupati, yang di hadiri Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin, Kapolres Konsel AKBP Dedy Adriyanto dan para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Konsel.

“Atas nama pribadi dan Pemda Konsel, mengucapkan selamat kepada para Kades yang hari ini dikukuhkan, yang merupakan aparat Pemerintah terdepan dalam mengemban dan mewujudkan setiap program kerja pemerintah,” kata H. Surunuddin mengawali sambutannya. Jum’at,28/2/2020.

Kata Surunuudin, Kades merupakan bagian dari aparat pemerintah, olehnya itu agar menjaga statement dan wajib bertindak berdasarkan pada fakta dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dengan menjadikan kinerja sebagai prestasi yang dapat di banggakan. Diantaranya pengelolaan dana desa yang efektif dan efisien.

“Saya himbau para Kades, agar pengelolaan DD harus berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tepat sasaran demi peningkatan Kesejehateraan Rakyat dan kemajuan Desanya masing-masing,” imbaunya

Dikesempatan itu juga, Bupati memerintahkan Kades yang terpilih agar mempertahankan perangkat desa yang potensial, khususnya Operator yang mengelola Aplikasi Siskeudes, dengan harapan akuntabilitas pelaksanaan pemerintahan dapat meningkat, demi kelancaran tugas kerja dan kemajuan daerah.

Adapun ke-13 Kades yang dilantik hari ini, diantaranya :  Thamsir (Kadis Polo-Pololi, Kec Basala), Rokiman (Wonua Raya, Kec Baito), Nasaruddin (Lerepako, Kec Laeya), Sarto (Potuho Jaya, Kec Lalembuu), Muhtar (Ranooha, Kec Ranomeeto). 5 Kades dari Kec Kolono, yakni Justamin (Sawah), Arkas (Awonio), Jumrin (Tiraosu), Iman Akbar (Ulusena Jaya), dan Hasiani (Mata Iwoi).3 Kades dari Kec Kolono Timur, Jumadil (Rumba-Rumba), La Ode Insan (Amolengu), Hayuddin (Kades Batu Putih). (b)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co