, , ,

BNNP Sultra Musnahkan 1,4 Kg Sabu Hasil Tangkapan

Ketgam : sebelum pemusnahan, sabu terlebih diperiksa keasliannya
Ketgam : sebelum pemusnahan, sabu terlebih diperiksa keasliannya
  •  
  •  
  •  

Reporter : Hendra | Editor : Randa | Publizer : Iksan


KALOSARA NEWS : Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tanggara memusnahkan barang bukti sabu seberat 1,4 kilogram dari hasil pengungkapan jaringan peredaran gelap narkotika dalam wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara bertempat di halaman BNNP setempat. Kamis (05/03/2020).

Plt Kabid Pemberantasan BNNP Sultra Kompol. Anwar Toro mengatakan, pemusnahan ini di dapat dari dua kasus berbeda. Pertama tersangka laki-laki berinisial JB (34), tempat penangkapanya di Kecamatan Kambu Kota Kendari pada hari Selasa 28 Januari 2020 karena kedapatan membawa dan menguasai narkotika golongan 1 jenis sabu sebanyak 406,45 Gram.

Kata Kompol. Anwar Toro berdasarkan surat ketetapan Kejaksaan Tinggi Negeri Kendari menetapkan bahwa barang sitaan dari tersangka seberat 406,45 gram akan di musnahkan seberat 396,45 gram dan disisakan seberat 10 gram untuk di jadikan barang bukti laboratorium dan perkara persidangan.

Lanjut Kompol. Anwar Toro, Kedua tersangka laki-laki berinisial H (39) dan IE (34) dengan barang bukti Narkotika jenis sabu golongan 1 sebanyak 1008 gram. Pada hari Selasa 18 Februari 2020, telah dilakukan penangkapan terhadap dua tersangka H dan IE bertempat di jalan Supu Yusuf Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga Kota Kendari.

Pada saat penagkapan dan melakukan penggeledahan, petugas menemukan satu bungkus aluminium foil warna warna gold yang berisi sabu dengan berat 1008 gram di dalam tas milik H.

Selanjutnya kedua tersangka berikut barang bukti di bawa ke kantor BNNP Sultra guna proses pemeriksaan lebih lanjut. Bersasarkan surat ketetapan Kejaksaan Tinggi Negeri Kendari menetapkan barang sitaan tersangka H seberat 1008 gram akan di musnahakan seberat 1000 gram dan disisakan 8 gram untuk kepentingan laboratorium dan perkara persidangan.

“Tersangka di kenai pasal 132 ayat 1 pasal 114 ayat 2 subs pasal 112 ayat 2 Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” kata Kompol. Anwar Toro. (B)


Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co