, ,

Antisipasi Covid-19, Pemda Konsel Anggarkan Rp 4 Milyar

oleh
Ketgam : Bupati Konawe Selatan Surunuddin dangga sosialisasi penanganan dan pencegahan covid-19
Ketgam : Bupati Konawe Selatan Surunuddin dangga sosialisasi penanganan dan pencegahan covid-19

Reporter : Akbar| Editor : Randa | Publizer : Iksan


KALOSARA NEWS : Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga dan Sekda Konawe H. Sjarif Sajang menyosialisasikan Surat Edaran terkait penanganan  dan pencegahan Virus Corona  di wilayah Konawe Selatan. Sosialisasi keduanya dilakukan di tempat yang berbeda, bupati di Pasar Andoolo Utama, Kecamatan Buke. Sedangkan Sekda di Pasar Landono, Keluarahan Kelurahan, Kecamatan Landono. Sabtu, 28/3/2020.

Dalam sosialisasinya, Bupati Konsel, Surunuddin menyampaikan agar masyarakat tetap tenang dan selalu mengikuti himbauan pemerintah demi kebaikan bersama. Sosialisasi penting dilaksanakan, sambungnya, dalam rangka mencegah penularan virus dilingkungan sekitar yang mengancam hidup kita.

Ia menghimbau, warga menerapkan sosial distancing atau menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter dengan tidak berkumpul, agar tidak tertular virus corona dengan tidak berkumpul.

“Hindari keramaian, jaga jarak dan hindari kontak fisik langsung, gunakan masker bila batuk dan filek dan jaga kesehatan dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur serta selalu berolahraga dan istrahat yang cukup,” imbuhnya.

Ia menyampaikan agar masyarakat sering mencuci tangan dengan sabun dan meluangkan waktu untuk perbanyak berjemur dibawah sinar matahari.

Surunuddin menyebut, dengan diterapkannya sosial distancing di barengi kedisiplinan dan Do’a keselamatan kepada Allah SWT, berharap masyarakat Konsel bisa terhindar ataupun meminimalisir penularan wabah mematikan tersebut.

Selain itu sebagai langkah pencegahan dan penanggulangan Corona, dikesempatan itu ia mengungkapkan, bahwa Pemda telah menganggarkan senilai Rp 4 Milyar yang nantinya akan digunakan untuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD), Alat Penyemprot Desinfektan, Masker, Pendeteksi Suhu dan alat kesehatan lainnya, termasuk obat-obatan.

Sementara itu, Sekda Konsel, Sjarif Sajang di kesempatan yang berbeda berpesan kepada masyarakat untuk lebih berhati – hati terhadap penyebaran Virus Covid-19. Salah satunya, melepaskan seluruh pakaian dan mandi usai beraktifitas di luar rumah, termasuk mencuci tangan usai memegang uang, dan apabila memungkinkan atau tidak mendesak diharapkan untuk tidak keluar rumah atau sebaiknya menyelesaikan pekerjaan dirumah saja.

“Stay dirumah saja, kecuali ada urusan urgent, mari kita semua disipilin sebelum wabah menghampiri, jangan panik, kesadaran masyarakat dalam kondisi seperti ini sangat diperlukan untuk memutus mata rantai penularan virus Copid-19,” tandas Sjarif.

Dalam kegiatan itu didampingi Kadis Kesehatan, dr. Maharayu, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, I Gusti Adi Suwantara, Kadis Kominfo Anas Mas’ud, Kabag Hukum Pujiono, camat dan unsur muspika.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Kalosara News | Be Your Smart