Bupati Konut Salurkan Bantuan di Tiga Kecamatan

oleh
Ketgam : Ruksamin bagikan sembako pada kepala desa. Selanjut kepala desa akan salurkan ke warga masing-masing
Ketgam : Ruksamin bagikan sembako pada kepala desa. Selanjut kepala desa akan salurkan ke warga masing-masing

“Bupati menyerahkan Sembako, Biosel, dan Bioimun kepada masyarakat Kecamatan Lasolo, Lasolo Kepulauan dan Molawe. Senin (20/4/20)”


KALOSARA NEWS : Bupati Konawe Utara Ruksamin membagikan bantuan sembako di tiga kecamatan.pembagiam tersebut usai membuka rapat koordinasi terbatas bersama pimpinan OPD dan Kapolres Konawe Utara di posko utama penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di aula kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara Bupati Konawe Utara.

Usai rapat Ruksamin menuju Kecamatan Lasolo dalam rangka menyerahkan Sembako, Biosel dan Bioimun untuk dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Lasolo dan Lasolo Kepulauan.

Penyerahan itu bertempat di Balai Pertemuan Desa Belalo disitu bupati menyerahkan Sembako, Biosel dan Bioimun untuk sembilan desa dengan jumlah Kepala Keluarga sebanyak 1.171 dari jumlah 17 Desa di kecamatan Lasolo total Kepala Keluarga sebanyak 2.295.

Sebelumnya jatah 8 desa sudah dibagikan serta disalurkan untuk 1.124 Kepala Keluarga. Serta untuk jatah masyarakat Kecamatan Lasolo Kepulauan sebanyak 595 Kepala Keluarga.

Selanjutnya di tempat berbeda di Kecamatan Molawe Bupati Konawe Konawe Utara bersama Ketua DPRD bersama anggota, Kapolres Konawe Utara, Danramil Lasolo dan yang mewakili Danlanal juga menyerahkan sembako, Biosel dan Bioimun untuk masyarakat sebanyak 1.768 Kepala Keluarga dimana untuk Desa Awila dan Desa Awila Puncak yang sudah disalurkan sebelumnya.

“Saat ini kita dalam misi kemanusiaan dimana dunia saat ini sedang diguncang wabah Covid-19, ” kata Ruksamin ditenga pembagian sembako.

Ia juga menambahkan ini adalah situasi genting, tugasnya sebagai Pemerintah Daerah dan sebagai komando gugus tugas adalah berupaya agar tidak ada masyarakat yang terpapar virus mematikan ini. Untuk itu pihaknya meminta agar setiap kepala desa dan camat mari jaga wilayah kita agar virus ini tidak masuk,” kata Ruksamin

Selain itu Lanjut Ruksamin, kita juga harus menjaga segala kemungkinan yang terjadi dengan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, menjalankan protokol keluar dan masuk rumah serta tidak menerima apalagi menyebarkan berita hoax. (Asman)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Kalosara News | Be Your Smart