Polres Konawe Bagi-bagi Masker secara cuma-cuma ke Masyarakat

Waka Polres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md. saat memasangkan masker masyarakat
Waka Polres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md. saat memasangkan masker masyarakat
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Kepolisian Resor Kabupaten Konawe membagikan masker secara cuma-cuma pada masyarakat. Pemberian masker tersebut dalam rangka menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) serentak 2020 yang aman dengan protokol kesehatan.

Peluncuran satu juta masker digelar secara serentak di seluruh Polres jajaran pada hari Kamis, 10 September 2020.

Khusus Polres Konawe, kegiatan dipusatkan di halaman Mapolres Konawe dan dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), instansi terkait, TNI dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, S.IK menyerahkan secara simbolis masker kepada perwakilan warga yang hadir. Kemudian diikuti Kajari Konawe Irwanuddin Tadjuddin, SH, M.H, Ketua Pengadilan Negeri Unaaha Febrian Ali, SH, MH, Sekda Konawe Dr. Ferdinan Sapaan, SP, MH Danramil Unaaha Kapten Infantri Kislan dan Waka Polres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md.

Dalam sambutannya, Kapolres Konawe mengajak semua pihak untuk secara bersama – sama memutus rantai penyebaran Covid -19 dengan cara menggunakan masker setiap melakukan aktivitas di luar rumah.

“Polisi harus menjadi garda terdepan dalam melawan penyebaran Covid-19. Polres Konawe menjadi pelopor penggunaan masker di masyarakat,” kata mantan Kabag Analisis Intelkam Polda Sultra ini.

Yudi menyebut, untuk memutus matai rantai penyebaran Covid-19, polisi tidak mungkin mampu bekerja sendiri. Sehingga dirinya berharap sinergitas lintas sektor terus dilakukan.

“Semua pihak harus bahu membahu, termasuk masyarakat dalam melawan penyebarannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas agar kita di Sultra khususnya di Konawe bebas dari Covid-19,” pesan Yudi.

 


 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co