Enam Pelaku Pencurian Sepeda di Kota Kendari Diamankan Polisi

  •  
  •  
  •  

Reporter: Hendra | Editor : Armin | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS : Kepolisian Resort (Polres) Kendari berhasil meringkus 6 pelaku pencurian sepeda yang meresahkan warga di Kota Kendari sejak satu bulan lalu. Tersangka diantaranya berinisial MF (19), JU (19), ZW (20), MGR (17) Dibawah Umur, MYA (18) dan SPM (16).

Kabag Ops Polres Kendari Adri Setiawan mengatakan, laporan yang kami terima ada 5 laporan polisi (LP) untuk TKP ada 5 juga kemudian untuk tersangka yang kami amankan ada 4, untuk barang bukti (BB) ada sebanyak 13 sepeda.

Kronologisnya tersangka memonitor di tempat yang ada sepedanya kemudian di rasa aman, kemudian sepeda tersebut di ambil menggunakan sepeda motor atau menggunakan mobil rental kemudian di angkut di tempat mereka.

Tersangka sudah saling mengenal dan berkumpul cukup lama, untuk kegiatan ini juga sudah di ketahui masing-masing tersangka. Ada dua orang yang menggunakan sabu-sabu sudah terkategori dewasa dan kita masih kembangkan untuk barangnya dari mana dan untuk apa. Sementara yang lainya digunakan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Untuk kejadian sudah ada satu bulanan karena masyarakat sudah banyak yang melapor makanya kami laksanakan kegiatan. Dan untuk kejadian ini sudah kita apload di sosial media untk siapa yang merasa punya sepeda dan hilang silahkan berhubungan dengan sat reskrim untuk mencocokan apakah ini sepedanya atau bukan.

Karena perbuatanya tersangka dikenai Pasal 363 Subs 362 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.


Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co