271 Kepala Kelurga Terima BST Kemensos di Sandarsi Jaya – Angata

Ketgam : Proses pencairan BST Kemensos yang di pimpin oleh Kepala Desa Sandarsi Jaya, Sunandar (topi)
Ketgam : Proses pencairan BST Kemensos yang di pimpin oleh Kepala Desa Sandarsi Jaya, Sunandar (topi)

Reporter : Satriani | Editor : Armin | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS : 271 Kepala Kelurga dari 11 desa di Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Secara serentak menerima Bantuan Langsung Tunai (BST) program Kementerian Sosial (Kemensos) di Balai Desa Sandarsi Jaya, Minggu 18 April 2021.

Pemerintah Kecamatan Angata yang diwakili Kepala Desa Sandarsi Jaya Sunandar menuturkan jumlah kuota yang tiba di masing-masing desa merupakan kuota dari pusat.

“Pemerintah desa merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat, penunjukan penerima berdasarkan seleksi dari pusat, jadi kalau ada namanya yang hilang itu jangan kepala desa yang di salahkan, ” katanya dalam sambutannya.

Terkait dengan adanya pengurangan penerima, kata Sunandar itu domain pusat, mungkin penerima ada yang mesti diperbaiki datanya. Bahkan kata dia untuk warganya saja ada lima orang yang hilang dalam penerimaan ini.

“untuk kami di Sandarsi Jaya ada lima yang sudah tidak terima di tahap 11- 12 ini, bahkan ada dua nama baru dalam penerimaan,” tambahnya.

Sementara itu, dari pihak penyalur dari Kantor Pos Landono menyampaikan bahwa untuk proses pencairan dana BLT tahap 11 dan 12 ini untuk yang mewakili harus menyiapkan tiga syarat. Yakni foto kopi KK penerima, Foto KTP Asli yang mewakili serta KTP Asli penerima.

Penyaluran ini di dampingi dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Angata.

Adapun penerima BST Kemensos yakni,

Desa Sandarsi Jaya : 27
Desa Mokoau : 8
Desa Punggoni : 31
Desa Landabaro : 27
Desa Langgea Indah : 21
Desa Lamooso : 34
Desa Lamoeri : 34
Desa Puuroe : 17
Desa Simbangu : 22
Desa Teteasa : 29
Desa Sandey : 21
Total : 271


 

BACA JUGA :   Syarifuddin Siap Tumbangkan Rusman Emba dan Rajiun Tumada di Pilkada Muna 2020

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co