Ragam  

Bupati Kery Lantik 7 JPT dan 13 Eselon III

Persiapan pengambilan sumpah jabatan Pelantikan eselon II dan III tersebut dilakukan di Aula BLUD RS Konawe
Persiapan pengambilan sumpah jabatan Pelantikan eselon II dan III tersebut dilakukan di Aula BLUD RS Konawe

KONAWE – Mutasi di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe kembali dilakukan. Selasa (7/12), Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa kembali merombak kabinetnya yakni sebanyak 20 orang. Terdiri dari tujuh  Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) serta 13 Pejabat Administrator. Pelantikan eselon II dan III tersebut dilakukan di Aula BLUD RS Konawe.

 

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Ferdinand Sapan, mengatakan pelantikan pejabat di Konawe tersebut merupakan pelaksanaan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Salah satunya penataan pejabat struktural dalam rangka peningkatan pembangunan. Katanya, rotasi jabatan pada eselon yang sama dilakukan untuk penyegaran sekaligus dengan tujuan menghindari kejenuhan pada satu unit kerja.

Persiapan pengambilan sumpah jabatan Pelantikan eselon II dan III tersebut dilakukan di Aula BLUD RS Konawe

Persiapan pengambilan sumpah jabatan Pelantikan eselon II dan III tersebut dilakukan di Aula BLUD RS Konawe

“Dan juga, ini untuk menambah pengalaman kerja ASN,” ujar Ferdinand Sapan saat membacakan sambutan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa

 

Lanjut Ferdinand Sapan, promosi jabatan merupakan pengembangan ASN ke jenjang yang lebih bagus. ASN yang dipromosikan harus sudah melalui tahap asesmen. Hal itu sesuai amanah UU nomor 5 tahun 2014 tentang Manajemen ASN.

 

Mantan Kepala BPKAD Konawe itu menambahkan, 7 JPTP yang dilantik merupakan nama terbaik hasil lelang jabatan eselon II yang baru saja digelar. Katanya, pemkab mendapat rekomendasi pelaksaaan seleksi terbuka JPTP oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada September 2021 atas dasar usulan yang dibutuhkan pemkab.

“Saya pesan kepada pejabat eselon II yang dilantik, kalian harus mampu memahami dengan baik bahwa tupoksi saudara mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam struktur organisasi. Saudara harus mampu mencerna, mengolah dan merealisasikan kebijakan pimpinan daerah. Serta mampu meningkatkan disiplin pada OPD yang dipimpin.

 

Untuk semua yang dilantik, segera bekerja secara optimal. Sehingga pelayanan pemerintahan bisa lebih maksimal,” pinta Ferdinand Sapan.

 

Sebagai informasi, tujuh JPT (eselon II) yang dilantik Bupati Kery Saiful Konggoasa, yakni

  1. Sriani menjabat sebagai Kepala Bappeda Konawe. Sebelumnya ia menjabat Kabag Keuangan Setkab Konawe.
  2. Noor Jannah kini menjabat Kadis PUPR, sebelumnya menjabat Kabid SDA di instansi tersebut.
  3. Riny Andriani yang sebelumnya menjabat Kabag Administrasi Pembangunan Setkab dipromosikan sebagai Kepala Balitbang Konawe.
  4. Tam Sati Sam dipromosikan sebagai Kepala DPPKB Konawe dari sebelumnya menjabat Camat Amonggedo.
  5. Agus Suyono yang awalnya menjabat Sekretaris Dinsos naik jabatan sebagai Kepala Dinsos Konawe.
  6. Herianto Pagala, sebelumnya menjabat Sekretaris Dishub kini menjabat sebagai Kepala BPBD Konawe.
  7. Kabag Humas dan Protokoler Setkab, Sukri Nur mendapat promosi jabatan sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Setkab Konawe. (Red/Rand)

 


 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang