Ragam  

Pagelaran MTQ, Roda Ekonomi Kecamatan Dangia Meningkat

KABUPATEN KOLAKA TIMUR-SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Pemerintah Daerah Kolaka Timur memusatkan kegiatan perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke- V  di Kecamatan Dangia. 12 Kafila dengan 7000 orang peserta ambil andil dalam perlombaan tersebut.

MTQ ke-V tingkat Pemda Koltim itu mengusung tema “Melalui Cerminan Alquran Kita Ciptakan Masyarakat Koltim yang Harmonis dan Damai Serta Terwujudnya Masyarakat Berbasis Agrobisnis”.

Ketgam : Marsalim, Ketua Pantia Lomba MTQ Ke-V tingkat Pemda Koltim/Foto : Irwandar Kalosara Nes

Ketua Pantia, Marsalim menuturkan, dengan MTQ  tersebut dapat menambah imtag masyarakat Koltim khususnya di kecamatan Dangia. Sebab dari 7000 orang peserta 21 kafilah akan menginap diwilayah ini selama enam hari kedepan.

BERITA TERKAIT : Tony Herbiansyah : Dengan STQ, Karakter Islami  Masyarakat Dapat Terbentuk

“Dari sisi ekonomi justru menambah perputaran ekonomi dapat dilihat dari jumlah peserta 7000 orang maka dapat di pastikan roda uang mencapai 1 Milyar selama kegiatan.”Ungkap Camat Dangia ini.

Kata Marsalim,  jumlah kafilah yang mengikuti kegiatan adalah 12 kafilah dengan 7000 peserta, pelaksanaan MTQ ke-V berlangsung selama 6 hari mulai tanggal 10 hingga tanggal 16 Februari 2018.

“Kami juga menyampaikan rasa terimah kasih kepada bupati dan wakil bupati atas kepercayaan yang di berikan kepada Kecamatan Dangia sebagai tuan rumah MTQ 2018,” kata Marsalim

Reporter   : Irwandar

error: Hak Cipta dalam Undang-undang