300 Kelompok Penerima Bibit Jagung Koltim Buka Rekening

KABUPATEN KOLAKA TIMUR-SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS :  Selama 4 (Empat) hari kedepan Dinas Pertanian, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) mengadakan pembukaan rekening baru bagi kelompok penerima bibit jagung yang berjumlah 300 lebih kelompok.

Kadis Pertanian, Lasky paemba mengungkapkan,  mulai hari ini (07-03/2018)  semua kelompok penerima benih jagung akan membuka rekening. “ Selama 4 (empat) hari kedepan dmana pihak provinsi selaku yang membuat kontrak akan mentransfer sejumlah dana ke rekening kelompok yang akan di gunakan untuk membeli benih jagung kepada penyedia yang menyediakan benih jagung,”  ujar Laski saat di wawancara di kantor Dinas Pertanian Koltim Rabu, (07/03/2018).

Kata Laski, sedikit ada kendala dalam pembukaan rekening kelompok, dimana pihak provinsi menggunakan Bank BNI, sementara di Kolaka Timur Bank BNI belum ada, Pihaknya  sudah sampaikan itu, sehingga para kelompok harus menunggu pihak Bank BNI dari Konawe.

“Di sinikan ada bank BRI atau BPD sultra dan akan lebih mudah prosesnya, akhirnya begini harus menunggu lama,”ujarnya

“Jumlah kelompok yang akan membuka rekening sekitar 300 kelompok, kalau di tinjau dari jumlah penerima 10.000 hektar, sementara di Koltim mengalami penambahan penerima benih jagung menjadi 16.000 jadi di atas 300 kelompok yang akan membuka rekening baru,” terangnya

Ia menjelaskan, setelah melalui proses pembukaan rekening nantinya dana tersebut akan di transfer langsung ke rekening kelompok,kemudian pihak penyedia mendrop barang ke kelompok setelah ada berita acara penyerahan dari kelompok maka akan di bawa ke Bank untuk di cairkan.

“Perkelompok itu mendapatkan transfer dana minimal “14 juta lebih atau tepatnya (14,625,000)”. “ tutupnya

Reporter : Irwandar

BACA JUGA :   PLN Rayon Unaaha Sabtu Besok Akan Padamkan Lampu, Ini Wilayah-nya

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co