USN Kolaka Terjunkan 1485 Mahasiswa KKN di Konawe

KABUPATEN KOLAKA- SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menurunkan sebanyak 1485 orang mahasiwa/mahasiswi dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Konawe. Sebanyak 1485 orang mahasiswa yang diterjunkan untuk mengapdi pada masyarakat di konawe merupakan mahasiswa dari 6 Fakultas yakni, fakultas Hukum, fakultas Fisip, fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Teknologi Industri  (FTI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan fakultas Pertanian.

Dari ke 6 fakultas tersebut, terbagi 12 jurusan yakni, jurusan Ilmu Hukum, Administrasi Negara,  Teknik Sipil, Teknik Pertambanga, Sistem Informasi, jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia,jurusan Bahasa Ingris, Mate-Matika, jurusan Perikanan, Agribisnis, Agroteknologi dan jurusan Peternakan.

Ketua panitia pelaksana, Agus Nasir dalam laporannya menyebutkan, sebanyak 1485 mahasiswa USN Kolaka akan mengikuti pelaksanaan KKN angkatan ke-IV di Kabupaten Konawe. Mereka nantinya akan mengikuti program KKN selama 40 hari ke depan.

“Jumlah mahasiwa/mahasiwi yang akan mengikuti KKN angkatan ke-IV di Kabupaten Konawe ini sebanyak 1485 orang, dan akan kita sebar di 11 kecamatan dan 100 desa selama 40 hari,” kata Agus Nasir

Sementara itu, Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari mengatakan, program KKN tahun 2017 ini merupakan angkatan ke-IV semenjak USN Kolaka menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Ia berharap, agar mahasiswa yang akan mengikuti KKN dapat menjaga sikap.

Ketgam : Kegiatan mahasiswa USN Kolaka saat membenahi batas desa di Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe/Foto-Samsul

“Pesan saya kepada semua mahasiswa yang akan mengikuti KKN agar selalu menjaga sikap dan perilaku. Kalau tidak bisa memperbaiki atau memberikan yang terbaik bagi USN, maka tolong jangan dirusak,” tegas Azhari.

Dikatakan Azhari, etika dan sopan santun harus dijaga oleh semua mahasiswa selama mengikuti KKN. Sebab, apabila perilaku tidak dijaga maka citra almamater USN Kolaka akan tercoreng.

“Jaman sekarang ini etika dan sopan santun itu mulai pudar. Makanya kembali saya ingatkan tolong jaga sikap dan perilaku, kalau tidak bisa berikan yang terbaik maka jangan dirusak,” pesan Azhari.

Reporter : Samsul

Editor : Redaksi

error: Hak Cipta dalam Undang-undang