Ragam  

4 Tahun Memimpin Konawe, Bupati Kery ‘ Sulap ’ Infrastruktur Pendidikan

KABUPATEN KONAWE – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengelar serah terimah pembangunan Unit Sekolah USB, Rehabilitas RKB, RBL dan Dana Alokasi Khusus.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya menuturkan, pemerintah sedang berupaya meningkatkan pelayanan dibidang pendidikan hal ini sejalan dengan pasal 45 ayat 1 undang-undang nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional yang diatur satuan pendidikan formal dan non formal.

Ketgam : Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa

“Sebagai kepala daerah sangat menyambut baik pemberian bantuan, sebagai stimulasi upaya memajukan mutu pendidikan yang di berikan kepada sekolah-sekolah yang kondisi dan keadaan sekolahnya masih jauh dari harapan kita semua. Menjadi motifasi untuk meningkatkan kinerja secara profesional agar mutu pendidikan di Kabupaten Konawe lebih baik dari kabupaten lain,” Sambut Kery Kamis (21/12/2017) di SD Negeri 3 Unaaha.

Sementara itu,  kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jumrin Pagala dalam laporannya mengatakan, latar belakang pembangunan adalah bantuan pemerintah dalam upaya membangun bangsa indonesia dalam program belajar pendidikan dasar sembilan tahun.

Jumrin Pagala mengungkapkan, menurut data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbut) masih banyak sekolah yang kekurangan RKB dan kondisi ruang belajar yang rusak berat, rusak sedang yang di sebabkan oleh bencana alam atau usia yang sudah lama.

Kata Jumrin Pagala. Sasaran bantuan (Bantak) yang berasal dari APBN sebesar 16 miliar lebih dan di tahun 2017 sebesar 7 milyar lebih yaitu SD 20 sekolah, SMP 24 sekolah dan USB sebanyak 2 sekolah.

Sedangkan penerimaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Total penerima sejak 2013 hingga 2017 dimana SD 14 sekolah SMP 7 sekolah, pembangunan SD 61 ruang, Perpustakaan 53 unit, kantin 1 unit, sanitasi 1 unit, rehabilitasi RKB 350 ruang, rehabilitasi kantor 24 ruang, rehabilitasi nyaman 63 unit.

Ketgam : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jumrin Pagala

Lanjut Jumrin, sedangkan tingkat SMP pembangunan RKB 24 ruang, pembangunan perpustakaan 4 unit, pembangunan kantor2 unit, pembangunan musolah 2 unit, pembangunan jamba 2 unit, pembangunan kantin 1 unit, Rehabilitasi RKB 118 ruang, rehabilitasi kantor 13 unit, rehabilitasi Laboratorium (LAP IPA) 22 unit, rehabilitas perpustakaan 22 unit, rehabilitas ruang keterampilan 14 ruang, rehabilitas jamba (WC) 27 unit, rehabilitas ruang belajar lain 26 unit.

Reporter : Januddin

Editor : Redaksi

 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang