Ragam  

309 Orang Calon Panwascam Konawe Lulus Berkas, 7 Orang di Coret

Ketgam : Sapda,S.Pd.I (Pertama) Rahmat,ST (Tenga) Indar Eka Putra,SH (Ketiga)
Ketgam : Sapda,S.Pd.I (Pertama) Rahmat,ST (Tenga) Indar Eka Putra,SH (Ketiga)

KABUPATEN KONAWE – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Usai dilakukan verifikasi berkas pendaftaran calon Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (PanwasCam). Pantia Pengawas Pemilu Kabupaten Konawe akhirnya mengeluarkan 309 orang sebagai peserta yang lulus administrasi, Tiga ratusan peserta akan mengikuti tes ter tulis di SMA Negeri 1 Unaaha pada Minggu tanggal 01/09/2017.

Ketua Panwaslu Kabupaten Konawe Sapdah menjelaskan,  beberapa nama yang di coret, karena belum mencukupi umur 25 tahun saat mendaftar sebagai calon PanwasCam. Sementara kata Sapdah, dalam syarat pendaftaran telah di cantumkan syarat-syarat pendaftar termasuk usia maksimal 25 tahun keatas.

“Sejumlah pendaftar ada beberapa diantaranya gugur saat verifikasi administrasi, mengingat calon bersangkutan usianya belum mencapai 25 tahun saat mendaftar. Jumlah pendaftar itu mencapai 316 orang, namun yang lulus 309 orang, 7 orang di coret, “ Terangnya Sapdah,S.Pd.I yang didampingi  kedua rekan Panwasnya (Rahmat,ST dan Indar Eka Putra,SH) di kantor Sekretariat Jumaat, 29/07/2017).

 

Ketgam : Sapda,S.Pd.I (Pertama) Rahmat,ST (Tenga) Indar Eka Putra,SH (Ketiga)
Ketgam : Sapda,S.Pd.I (Pertama) Rahmat,ST (Tenga) Indar Eka Putra,SH (Ketiga)/foto Dokumen Panwaslu Kabupaten Konawe

Alumni mahasiswa Strata Satu (S1) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari ini meminta, agar nama-nama yang telah dinyatakan lulus berkas untuk mengambil nomor tes di sekertariat Panwaslu Kabupaten Konawe pada hari Sabtu, 30/09/2017 sekira pukul 09 : 17 wita selanjutnya tes tertulis akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 01/10/2017 sekira pukul 02 : 00 hingga selesai.  “ Jadi kami minta calon Panwascam mengambil nomor tes di kantor Panwas Kabupaten,” harapnya

Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ini  menambahkan, Panwaslu Kabupaten Konawe memilih lokasi tes tertulis dilakukan di SMA Negeri 1 Unaaha memiliki pertimbangan, sebab lokasi tersebut mudah dijangkau serta menjadi yang baik untuk dilakukan sosialisasi pengawasan Partisipatif pemilih pemula, meski sebelumnya SMA tersebut merupakan sekolah pertama yang di jadikan sosialisasi pengawasan.

Reporter : Randa

Editor : Redaksi

error: Hak Cipta dalam Undang-undang