DPRD Konawe Akan Sambangi, PT. VDNI Di Morosi

KONAWE – kalosaranews.com – Forum Pemerhati Hutan dan Lingkungan Sultra (FPHL-Sultra) menyebutkan rekrutmen karyawan/karyawti PT. Virtue Dragon Nickel Industry (PT VDNY) tak berpihak pada masyarakat lokal Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe.Kordinator (FPHL-Sultra). Dedy menuturkan, mereka mendesak PT. VDNI untuk menghentikan sementara semua aktivitas kegiatan perusahaan yang berada di Kecamatan Morosi sampai terpenuhinya tuntutan mereka. Selain itu massa aksi juga meminta pada perusahaan untuk membersihkan oknum – oknum yang membuat kegaduhan di daerah itu.

” Kami juga mendesak PT. VDNI untuk membersikan oknum-oknum dalam perusahaan yang telah membuat situasi social yang tidak nyaman di tengah-tengah masyarakat.”Teriak Dedy, Korlap FPHL Sultra. saat unjuk rasa depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah senin ( 05/09/2016 ).

Menanggapi pernyataan Demonstran dari FPHL Sultra, Wakil Ketua I DPRD Konawe, Rusdianto, mengajak massa aksi berdiskusi diruangan sidang DPRD konawe, Dia berjanji akan segera turun sidak ke lokasi pertambangan bersama Komisi III dan Dinas Nakertrans Kabupaten Konawe.

BACA JUGA :   Pendidikan dan Pariwisata, Jadi Program Prioritas Aksan Jaya  Jika Terpilih

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co