Bupati Koltim, Awali Musrembang Di Kecamatan Dangia

KABUPATEN KOLAKA TIMUR-SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Bupati Kolaka Timur,  Tony Herbiansyah Kamis, (1/02/2018) memimpin langsung kegiatan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang). Kegiatan Musrenbang  tingkat kecamatan perdana dilaksanakan di Kecamatan Dangia.

Selain Bupati Koltim , musrembang  tersebut di hadiri ketua DPRD Koltim Rahmatia Lukman, forum  Satuan Kerja Peragkat Daerah (SKPD) , Kepala Desa (Kades) dan seluruh tokoh masyarakat Kecamatan Dangia.

Marsalim dalam sambutanya menyampaikan, Kecamatan Dangia mempunyai prioritas, dari 12 desa tersebut ada 6 desa yang memprioritaskan normalisasi sungai atau saluran pembuangan, karena bila musim hujan 6 desa ini tenggelam.

Kata Marsalim, terkait bidang pertanian, khususnya untuk pasaran jagung, saat ini semua Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)  tiap desa akan membeli hasil jagung petani dengan harga standar pemerintah.

Dengan demikian menurut Camat Dangia ini,  harga itu dapat memotivasi petani dalam menanam jagung  dan untuk diketahui akhir akhir ini harga jagung mengalami penurunan di pasaran.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dilaksankan di aula kantor Desa Gunung  Jaya, Kecamatan Dangia, Kabupaten Kolaka Timur. Serta akan dilanjutkan di  Kecamatan Polipolia  pada sore.

Reporter  : Irwandar  

BACA JUGA :   Wagub Sebut 475 Ribu RTM Sulsel Belum Tersinkron BPJS

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co