Ragam  

Yayasan Akbid Konawe Selenggarakan Kuliah Umum,  Dr.dr Sutupo Patria Jati : Akbid Konawe Ini Terkenal Hebat di Jawa

KABUPATEN KONAWE- SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS:  Ratusan Mahasiswi Yayasan Akademi Kebidanan (Akbid) Konawe mengikuti kuliah umum yang  dibawakan Oleh, Dr. dr Sutupo Patria Jati,MM,.M.Kes salah satu dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat  di Universitas Diponegoro (UNDIP). Kuliah umum yang  bertema “ Mencetak Bidan Kompeten dan Berkarakter dalam menghadapi Profesi Bidan yang Multitasking  di Masa Depan “ di ikuti oleh mahasiswi tingkat II dan tingkat akhir (III).

Ketgam : Ketua Yayasan Akbid Konawe Dra Hj Weni M,Kes
Ketgam : Ketua Yayasan Akbid Konawe Dra Hj Weni M,Kes

Ketua Yayasan Akbid Konawe  Dra Hj Weni M,Kes dalam sambutannya, ia mengajak kepada mahasiswi serta staf untuk selalu menyukuri dan berterimakasih kepada pemateri (Dr. dr Sutupo Patria Jati,MM,.M.Kes -Red) yang telah meluangkan waktu hadir membawakan materi. Ia menilai, pemateri yang di undang itu memiliki banyak keseibukan serta urusan di tempat tugasnya.

“Momen ini adalah momen yang sangat berharga bagi kita semua, ini adalah rejeki kita, karena pemateri yang kita undang menyempatkan menghadiri kegiatan yang kita selenggarakan ini,” sambut Weni di aula Akbid Konawe Sabtu, ( 16/09/2017)

Weni juga mengajak kepada mahasiswi untuk  fokus dan memperhatikan  serta  menyimak materi yang akan di sampaikan oleh pemateri tersebut.

“Mahasiswi yang mengikuti kegiatan ini, tolong di dengarkan baik-baik, ilmunya ini sangat berharga, jadi ini kesempatan mahasiswi untuk kembali belajar walaupun sudah ujian, namun masih ada kesempatan kita mendapatkan ilmu  “ harap mantan calon Bupati Konawe  tersebut. 

Ketgam : Direktur akbid, dr. Yayat Hidayatullah Safrul
Ketgam : Direktur Akbid, dr. Yayat Hidayatullah Safrul

Sementara itu, direktur Akademi Kebinan (Akbid) Konawe, dr. Yayat Hidayatullah Safrul dalam sambutannya, ia sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kuliah umum tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada pemateri, karena telah menghadiri dan bembawakan tentang bagimana mencetak bidan berkompeten dan berkarakter dalam menghadapi profesi  Multitasking  di Masa Depan, “ sambut Yayat Hidayatullah Safrul Yayat Hidayatullah Safrul menilai, kuliah umum ini sangat penting bagi mahasiswi, sebab

“ ini sangat penting buat adik-adik mahasiswi, karena tahun ketahun tenaga kesehatan khusunya bidan  sangat meningkat, oleh karena itu kita perlu mengetahui bagimana menjadi profesi  bidan yang sangat multitasking,“ ungkap Yayat Hidayatullah Safrul. 

Ketgam : Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Konawe. Dra.Hj. Misnawati Tombili S,sit M,ph
Ketgam : Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Konawe. Dra.Hj. Misnawati Tombili S,sit M,ph

Di tempat yang sama, ketua Ikatan Bidan Indonesia (Ibi) Kabupaten Konawe  Dra.Hj. Misnawati Tombili S,sit M,ph, ia menanggap materi Kuliah Umum dengan bertema Mencetak Bidan Kompeten  dan Berkarakter dalam menghadapi Profesi Bidan yang Multitasking  di Masa Depan sangat tepat, materi yang disampaikan oleh pemateri mahasiswi bisa mengambil atau menerima ilmu yang disampaikan.

“cocok sekali dengan tema ini, kedepannya adik-adik kami (Mahasiswi-Red) bisa mengambil atau menerima ilmu yang disampaikan oleh pemateri, sehingga kalian (Mahasiswi-Red) bisa memahami kira-kira apa yang perlu mahasiswi akan lakukan kedepan” sambut Misnawati Tombili  ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI)

Di tempat itu juga Misnawati Tombili menyampaikan keberadaan IBi di Kabupaten Konawe, dikatakannya dari tahun 1951 24 Juni IBI tela di dirikan secara nasional, khusunya untuk IBi Kabupaten Konawe terbentuk sejak dari tahun 1980.

Kata Misnawati, Keadaan anggota IBi di Konawe untuk saat ini baik yang PNS maupun  honorer telah berjumlah 305 orang,  dalam jumlah itu kata Misnawati sejak tahun 2009 hingga tahun 2013  Akbid Konawe telah banyak bergabung baik itu PNS maupun Honorer.

Ketgam : Dr. dr Sutupo Patria Jati,MM,.M.Kes selaku pemateri dalam Kuliah Umum Akbid Konawe
Ketgam : Dr. dr Sutupo Patria Jati,MM,.M.Kes selaku pemateri dalam Kuliah Umum Akbid Konawe

“Alhamdulila mahasiswi alumni Akbid Konawe  sudah banyak yang PNS, honorer dan berada di Klinik swasta yang berkecimpung wilayah Kabupaten Konawe dan provinsi, bahkan ada bidan alumni konawe yang tugas di luar provinsi  “ tutup Ketua Ikatan Bidan Indonesia (Ibi) Kabupaten Konawe  Dra.Hj. Misnawati Tombili.

Untuk di ketahui Kuliah Umum Akbid Konawe akan diselenggarakan selama 1 hari, di kabarkan Dr. dr Sutupo Patria Jati,MM,.M.Kes sebagai pemateri kuliah umum merupakan kerabat dekat oleh Menetri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dalam kutipannya Dr. dr Sutupo Patria Jati,MM ” Akbid Konawe Ini terkenal hebat di Jawa karna selalu mencetak Ukom terbanyak daerah Sulawesi Tenggara, menurutnya dalam kutipan itu, suatu kebanggaan besar untuk Akademi Kebidanan Konawe, Jaya dan Sukses selalu Akademi Kebidanan Konawe ” Ungkap Dr. dr Sutupo Patria Jati,MM dalam kutipannya. 

 

Reporter : Randa

Editor : Redaksi

error: Hak Cipta dalam Undang-undang