600 Orang Pemuda di Kolaka Mengikuti Seminar Motivasi Nasional Kewiraausahaan

KABUPATEN KOLAKA – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS,- Lembaga Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) Melakukan Seminar Motivasi Nasional Kewirusahaan di Kolaka tepatnya di gedung Sasana Praja Rabu, (30/5/2018) yang diikuti 600 orang peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa.

Seminar Motivasi Kewirusahaan itu dibuka langsung oleh sekretaris umum KNPI Kab. Kolaka Musdalim Zakkir.

Ketgam : para peserta saat berfoto bersama usai mengikuti Seminar Motivasi Nasional Kewiraausahaan/foto : Syamsul Kalosara News

 

Dalam sambutannya,  Musdalim Zakkir sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh WIMNUS, karna kegiatan tersebut dapat membangkitkan semangat pemuda di  Kolaka.

“Saya harap kepada para peserta agar mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai karna kegiatan ini sangat jarang dilaksanakan dikolaka apalagi pematerinya Syafei Efendi seorang Motivator dan pengusaha termuda no 1 di Indonesia dan telah menerima Certifiled Coach Of America ini.” Sambutnya

Sementara itu, Syafei Efendi dalam materinya betul-betul menyebarkan virus kepada para pelajar dan mahasiswa di Kolaka terkait cara sukses di usia muda,

Seminar motivasi itu mengarahkan remaja untuk dapat berfikir secara logis dengan melihat kondisi dunia pemuda yang sangat mengkhwatirkan, sebagai implikasi perubahan teknologi yang semakin canggih.

“perubahan Zaman sudah ada didepan mata, dimana dengan adanya CCTV gedung yang megah ini seharusnya dijaga beberapa Satpam tetapi dengan adanya CCTV Satpam tidak dibutuhkan, ini merupakan tanda-tanda manusia semakin kedepan semakin tidak dibutuhkan dan terbuang seperti sampah, intinya nikah mudah, nikah kaya orang lemah jangan dijadikan teman tetapi dibantu,’ Ujarnya didepan audens.

“saya anak muda yang benci kemiskinan, benci yang namanya pacaran karna pacaran adalah aktivitas yang tidak terpuji,” tegas motivator muda  yang telah menerima Certifiled Coach Of America ini.  

Syafei Efendi  mengatakan, para orang tua tidak mengerti persaingan, yang dia tau tamat kuliah sama dengan sukses. Kenyataannnya, 50% orang tua diusia lanjut masih harus bekerja untuk mencukupi kebutuhan hidup. Itu sungguh menjijikan, di mana orang tua seharusnya sudah beristrahat menikmati masa tuanya.

Reporter : Syamsul

 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang