Ragam  

Meriahkan HUT Kolut Ke 14 Tahun, APDESI  Buka Turnamen Bulu Tangkis

KABUPATEN KOLAKA UTARA – SULAWESI  TENGGARA

KALOSARA NEWS :  Dalam Rangka  memeriahkan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kabupaten Kolaka  Utara, 7 -1 -2018 yang ke  – 14, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) cabang  Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) mengelar turnamen bulu tangkis terbuka  seluruh Kepala Desa (Kades)  di 15 Kecamatan.

Dalam turnamen bulu tangkis memperebutkan piala APDESI cabang Kolut, yang akan di gelar 29 – 12/ 6 -1 -2018 itu, di buka  langsung Ketua APDESI Kolut Musliadi, di gedung olah raga desa Pongiha Kecamatan Lasusua, jumat (29/12/2017).

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( APDESI ) Kabupaten Kolaka Utara, Musliadi  menjelaskan  tujuan di adakan turnamen bulu tangkis ini adalah selain dalam rangka HUT Kabupaten Kolut yang ke -14, juga sebagai ajang silahtuhrahmi antar Kades dan Camat se – Kolut.

“Sebagai Ketua APDESI Kolut yang baru, saya membuka ruang  kepala desa untuk silaturahmi dengan saling kenal satu sama lain diantara Kades, karena 127 desa di Kolut 70 persen kepala desa baru, otomatis banyak Kades belum saling kenal, makanya dalam turnamen olah raga  bulu tangkis seluruh kepala desa ini bertujuan untuk saling mengenal dan mempersatukan dalam wadah organisasi APDESI, ”  ungkap Musliadi kepada  Wartawan Kalosara  News di halaman pertandingan.

Ketgam : Ketua APDESI Kolut, Musliadi, SH.MM/Foto : Bahar Kalosara News

Kepala Desa  Patowonua, Kecamatan Lasusua ini juga mengharapkan,  setelah ajang pertandingan ini di harapkan Kades membuat lapangan di desa masing – masing, mengingat pentingnya olah raga untuk kesehatan dalam hal olah raga bulu tangkis.

“Setelah mereka pulang untuk membuat lapangan bulu tangkis masing – masing di desa, selain untuk olah raga juga berpungsi sebagai gedung pertemuan. ” Tutupnya

Reporter   : Bahar 

Editor       : Redaksi

error: Hak Cipta dalam Undang-undang