8 Cara Menjaga Kesehatan Mata

  Mempunyai mata indah tak semata-mata hanya karen keturunan saja, tetapi juga dengan menjaga kesehatannya. Menjaga kesehatan mata memang sangat diperlukan. Dengan mengubah pola makan dan gaya hidup, Anda bisa terhindar dari kerusakan mata sementara maupun permanen. Berikut, ulasan cara menjaga kesehatan mata yang bisa Anda lakukan setiap hari seperti yang dilansir dari wikihow.com, Senin (27/10/2014):

8 Cara Menjaga Kesehatan Mata

1. Banyak Makan Buah dan Sayuran

a. Wortel dapat membantu menyehatkan mata. Beta karotin yang terkandung di dalam wortel memiliki antioksidan yang bisa mengurangi resiko degenerasi makula atau kemunduran fungsi makula. Selain wortel, terdapat juga brokolli, paprika, dan kubis yang baik untuk kesehatan mata karena memiliki banyak Vitamin C.

b. Ikan salmon dan sarden juga pilihan yang baik untuk mata. Ikan-ikan tersebut miliki kandungan lemak omega-3. Lemak ini merupakan lemak yang baik untuk tubuh Anda. Selain itu, omega-3 melindungi pembuluh darah kecil di daerah mata.

c. Ubi dan bayam juga baik untuk mata. Keduanya mengandung beta karotin. Bayam juga mengandung banyak Vitamin C, lutein, dan zeaxanthin. Coba buat ubi dengan campuran bayam dan minyak zaitun!

2. Hindari Penggunaan Kontak Lensa Lebih dari 19 Jam

a. Penggunaan kontak lensa yang terlalu lama dapat merusak mata. Jangan juga menggunakan kacamat terlalu lama, terutama kacamata 3 dimensi.

BACA JUGA :   Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah Pakai Mentimun

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co