Ragam  

855 KPM Konawe, Menerima Beras Rastra Secara Gratis

KABUPATEN KONAWE – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menyerahkan secara simbolis bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) tahun anggaran 2018 kepada perwakilan Keluarga penerima manfaat (KPM).

Ketgam : Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat menyerahkan secara simbolis bantuan Beras Rastra/Foto : Humas Konawe

“Program bansos Rastra tersebut bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran bagi masyarakat kurang mampu. Pemberian bantuan ini, merupakan program Pemerintah Pusat dan Daerah Konawe dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.” Ungkap Kery dalam sambutan nya Senin, (22/1/2018) di balai Kecamatan Pondidaha. 

 

Dalam Sambutannya Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menjelaskan, bansos rastra ini diberikan bagi keluarga tidak mampu secara gratis, setiap kepala keluarga mendapat 10 Kg per bulan.

“ Saya harapkan kepada Kepala desa/lurah  tidak ada lagi yang bayar bayar ketika akan diserahkan, baik untuk harga tebusannya maupun biaya pengankutan ke titik distribusi di Desa. Karena semua sudah ada biaya nya dari pusat.” Harap Kery

Selain itu, mantan ketua DPRD Konawe ini juga meminta agar Perum Bulog untuk  selalu menyediahkan stok beras, menjaga kualitas dan kuantitas beras yang akan disalurkan dapat memenuhi standar yang telah ditetapkan.

Sementara itu dalam launching beras rastra, pihak Perum Bulog Subdivre Unaaha menyalurkan 8.550 Kg beras untuk 855 KPM penerima.

Reporter : Januddin

error: Hak Cipta dalam Undang-undang