Akibat Saling Klaim Lahan, Dewan Konsel Minta Diselesaikan secara Kekeluargaan

Reporter : Satriani | Editor : RJ | Publizher : Iksan

KALOSARA NEWS : Warga di empat Desa di Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) saling klaim kepemilikan lahan.

Hal itu terungkap pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilaksanakan oleh DPRD Konsel yang dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Konsel, Nadira SH.

Keempat warga tersebut yakni masyarakat Desa Lebo Jaya, Desa Morome, Alebo, Lamomea dan Kelurahan Konda.

 

Keempat warga desa dan satu kelurahan itu saling klaim kepemilikan lahan melawan Afiat Tawakal yang juga mengklaim lahan yang merupakan warisan tanah Walaka (pengembalaan ternak).

RDP yang dipimpin oleh Nadira SH didampingi oleh anggota dewan lainnya yakni DR Sabrilah Taridala, Andi Ahmad, Anshari Tawulo, Erman, Ahmad Arno Silondae, Muh Yusri, Joko Suprihatin, dan Mbatono.

Hadir dalam RDP tersebut yakni Kepala BPN Konsel, Ruslan Emba, Kabag Hukum, Pujiono SH MH, Kepala KPH Gularaya, MN. Dharma Prayudi R S.Hut, Camat Konda, Lurah Konda serta empat kepala desa dan masing-masing pemilik lahan yang salin klaim.

Masyarakat Desa Lebo Jaya, sebagai salah satu warga yang mengklaim lahan, Syarifuddin mengungkapkan lahan seluas 20 hektar yang terbagi empat hamparan tersebut merupakan lahan yang sebelumnya dimiliki oleh mendiang orang tuanya dan dimanfaatkan sebagai tempat membuka kebun tepatnya di Gunung Alupai.

BACA JUGA :   Mahasiswa Dipalak atas Alasan Sadar Pajak

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co