Aksi Bakar Menuai Aksi Akbar Bela Tauhid

Oleh : Risnawati

(Penulis Jurus Jitu Marketing Dakwah)

OPINI : Portal-Islam.ID. Aksi pembakaran panji ar-Rayah yang dilakukan oknum Barisan Ansor Serbaguna (Banser) pada saat perayaan Hari Santri Nasional 2018 di Kabupaten Garut, Senin 22 Oktober 2018 memantik reaksi umat Islam di seluruh Indonesia.

Pembakaran bendera hitam berlafazkan tauhid yang diklaim Banser sebagai bendera milik Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi yang telah dicabut BHP oleh pemerinta, telah melukai perasaan umat Islam Indonesia.

Sebagai wujud kecintaan umat ppada tauhid. Aksi bela tauhid digelar umat islam di berbagai kota di Indonesia.

Di Jakarta, ribuan massa bergerak kea rah monument Patung Kuda, baik yang berasal dari Masjid Istiqlal, maupun daeerah-daerah lain di Jakarta dan kota sekitar pada tanggal  26 Oktober 2018.

Dilansir juga dalam Akurat.Co, Aksi pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid di Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu  telah memunculkan rekasi dari umat Islam untuk melakukan Aksi Bela Tauhid hari Ini Jumat, (26/10).

Aksi ini digelar diberbagai daerah, untuk wilayah Jakarta dipusatkan di kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) yang diawali dengan longmarch di sekitaran Masjid Istiqlal, Patung Kuda Monas.

Berdasarkan pantauan di lapangan ribuan massa Aksi Bela Kalimat Tauhid mulai memadati titik kumpul di depan Patung Kuda Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat.

Mayoritas massa menggunakan pakaian berwarna putih dan sambil membawa bendera berwarna hitam dan putih yang bertuliskan kalimat tauhid. Selain itu ada juga sejumlah peserta aksi yang turut membawa bendera Palestina dalam kegiatan tersebut. Arus massa juga terlihat mengarah ke Patung Kuda dari Jalan Abdul Muis dan Jalan Budi Kemuliaan yang berada di sebelah Bank Indonesia.

BACA JUGA :   Polemik Penistaan Agama Islam

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co