Alokasi Dana Desa di Konawe, Diharap Entaskan Kemisikinan

Ketgam : Menkeu, Sri Mulyani Indrawati/Foto : Istimewa
Ketgam : Menkeu, Sri Mulyani Indrawati/Foto : Istimewa

KABUPATEN KONAWE – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS, – Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati menyebutkan, alokasi Dana Desa (DD) tahun 2019 mendatang jauh lebih meningkat dari alokasi Dana Desa tahun 2018. Hal itu disampaikannya saat menghadiri pengresmian Badan Layanan Umum  Daerah Rumah Sakit Konawe (BLUD RS Konawe).

“Anggarannya tahun ini 60 T, tahun depan 73 T, kita tunggu sampai penetapan dengan DPR,” terangnya

Ia menguraikan, itu artinya setiap daerah atau desa bisa mendapatkan minimal sekitar 800 juta, itu kalau desanya relatif maju dan kemiskinannya renda. Namun, kata Sri Mulyani,  kalau kemiskinan makin banyak di desa, maka desa bisa mendapatkan lebih banyak, bisa sampai 3,5 Milyar perdesanya.

“Anggaran itu akan dibagikan keseluru Desa, Daerah, Provensi di seluru Indonesia, sekarang setiap desa mendapat alokasi, makannya sekarang saya tidak heran, kalau ada kelurahan pengen berganti nama menjadi desa, agar mereka dapatkan dana desa,” tuturnya yang disambut tawaan para tamu undangan

Ia berharap, adanya alokasi dana desa itu, kemisikinan di desa khusus di Konawe pada umumnya indonesia akan bisa menurun, dihawatirkannya, jangan sampe masyarakat indonesia akan kecewa, pemerintah sudah mengalokasihkan anggaran langsung kedesa, langsung ke rakyat, namun kemiskinan tidak menurun.

BACA JUGA :   Bupati Andi Merya Kukuhkan LPPD Koltim