Ampera, Meminta Agar Pengrusan Izin Tambang C Jangan Dihambat

KONAWE –KALOSARANEWS.COM -Seratusan masyarakat yang tergabung dalam Asosiasi Masyarakat Pertambangan Rakyat (Ampera) Konawe menggelar aksi didepan Kantor Bupati, Polres dan kantor DPRD. Massa aksi meminta pada pemerintah agar menginterpensi proses pembuatan izin tambang golongan C yang dinilai terhambat. Mengingat banyaknya oknum yang sering memeras para penambang pasir tersebut.Ketua Ampera Konawe Muh. Hajar meminta agar izin usaha tambang pasir dan tambang batu segera dilakukan interpensi oleh pemerintah setempat agar proses secepatnya dikeluarkan. ” Mata pencaharian mereka hanya di situ. Ini urusan perut. Jadi kalau dihentikan, masyarakat penambang mau makan apa? siapa yang menggaransi ketika mereka hilang kerjaan akan melakukan kejahatan merampok dan lain lain” katanya.

Dia berharap agar DPRD dan Pemda segera proses percepatan perizinan yang menjadi wewenang Pemprov Sultra. Menurutnya, seluruh tahapan dan syarat perizinan telah penuhi sesuai dengan standar teknis yang ditentukan oleh undang-undang.

Setelah orasi beberapa menit di depan kantor Pemda konawe, massa aksi melanjutkan di Polres Konawe dan berakhir di kantor Dewan Derwkilan Rakyat (DPR). Muh.Hajar meminta persetujuan ke DPRD agar pertambangan pasir yang sebelumnya ditutup, untuk segera dibuka kembali pengelolaannya.

BACA JUGA :   Tingkatkan PAD, Dinkes Koltim Rencana Bentuk UPT Farmasi dan Laboratorium

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co