Andi Merya Nur Besok Launching Kartu Sehat Daerah

Reporter : Utha | Editor : Armin | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS : Plt Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur rencananya akan membagikan Kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang di kemas dalam Kartu Sehat Daerah (KSD) Koltim ke masyarakat kurang mampu, pada Kamis 22/04/2021 besok, saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Koltim ke 8.

“Secara simbolis besok di serahkan ke 12 kecamatan, penerimanya di khususkan bagi mereka yang belum memiliki Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS),” kata Andi Merya, Rabu 21 April 2021.

Kartu sehat daerah koltim ini merupakan sebagian kecil dari kebijakan pemerintah koltim dalam bidang kesehatan. Untuk KSD Koltim sendiri, memiliki fungsi yang sama dengan kartu JKN-KIS.

Artinya, kartu jaminan kesehatan ini dapat di gunakan di seluruh rumah sakit karena secara garis besar kartu KSD ini di biayai oleh pemerintah daerah.

“Selain tidak memiliki KIS penerima kSD ini juga belum terdaftar di BPJS Kesehatan. Kartu KSD ini fungsinya sama dengan kartu KIS dapat di gunakan di rumah sakit yang bekerja sama dengan kantor BPJS,” terang srikandi koltim ini.


 

BACA JUGA :   Polres Konawe Ungkap Sejumlah Kejahatan Wilayah Hukum Konawe - Konut

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co