Anggota BPD dan Kepala Desa di Lambuya, Ikuti Pelatihan Penyusunan Peraturan Desa dan Kepala Desa

Ketgam : Camat Lambuya Jasmin (pertama dari kanan)

KALOSARA NEWS – Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se- Kecamatan Lambuya dan para kepala desa mengikuti pelatihan penyusunan peraturan desa dan peraturan kepala desa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe , Sulawesi Tenggara (Sultra). Rabu,15 September 2021 sekitar pukul 08.30 Wita di balai kantor kecamatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh lima anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari masing-masing desa serta para kepala desa dari sembilan desa di Kecamatan Lambuya.

Pelatihan yang digelar di aula rapat kantor camat lambuya secara resmi di buka oleh Camat lambuya Jasmin, SE yang dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Desa.

Ketgam : peserta pelatihan dari BPD dan Para kepala desa
Ketgam : peserta pelatihan dari BPD dan Para kepala desa

Camat lambuya Jasmin, SE dalam arahannya, menyampaikan agar para anggota BPD dan kepala desa untuk bersungguh-sungguh untuk mengikuti pelatihan ini agar tercapai apa yang di pelatihan kan ini

Kata Jasmin adapun hasil yang diharapkan dalam kegiatan ini agar pemerintah desa dan BPD dapat  memahami dan , meningkatkan pengetahuan pemerintah desa  tentang permasalahan desa sesuai yang diatur oleh Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa.

Serta  mampu melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai dengan asas-asas perundang-undangan dan teknik perundang-undangan yang berlaku.

“adanya pemerintah desa yang terampil dalam melakukan tugasnya, diharapkan dapat membagi pengetahuannya dan ketrampilannya dalam mengembangkan desanya”katanya.

Untuk diketahui, pelatihan ini akan berlangsung selama satu hari, adapun pemateri melibatkan dari Dinas Pemberdayaan Desa. (Red/Randa).


 

BACA JUGA :   Dua Rumah Di Muna Ludes Dilahap Si Jago Merah

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co