, ,

Anggota DPRD Konsel Kunker di Kabupaten Gowa, Ini Tujuannya

Ketgam : Pimpinan DPRD Konsel, Irham Kalenggo (depan Kanan) bersama Wakil Ketua I DPRD Konsel Nadira, SH) bersam pimpinan DPRD Gowa (Tengah)/foto : Humas DPRD Konsel
Ketgam : Pimpinan DPRD Konsel, Irham Kalenggo (depan Kanan) bersama Wakil Ketua I DPRD Konsel Nadira, SH) bersam pimpinan DPRD Gowa (Tengah)/foto : Humas DPRD Konsel

KALOSARA NEWS : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Rabu, 06 Maret 2019.

Dalam lawatan yang difasilitasi oleh Sekretariat DPRD Konsel Sekretaris DPRD Drs. Jeni dipimpin Ketua DPRD Irham Kalenggo bersama Wakil Ketua II Nadira, SH, Ketua Komisi I Tasman Lamuse dan 9 anggota DPRD Lainnya bertujuan melakukan Kajian Antar Daerah (KAD) terkait Pengelolaan Dana Desa (DD).

KAD ini diterima langsung di Kantor Bupati Gowa oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa H. Muhlis, mewakili bupati bersama Asisten I Bidang Pemerintahan Muh. Rusdi dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Muh Asrul.

Dihadapan Sekda Gowa, Irham Kalenggo menyampaikan terkait tujuan KAD ini yakni, untuk belajar tentang tata cara pengelolaan Dana Desa (DD) yang baik, hal ini akan menjadi acuan DPRD Konsel pada saat kembali nanti, untuk diterapkan di 336 Desa di Konsel.

“Untuk itu kita memilih Kabupaten Gowa, karena merupakan Kabupaten yang berhasil memanajemen DD dengan sangat baik salah satunya melalui Bumdes,” ungkap Irham.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Gowa H. Muhlis menjelaskan bahwa seluruh Desa-desa di Kabupaten Gowa telah menggunakan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SisKeuDes), yang dikembangkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) secara online.

“Aplikasi ini diperuntukkan bagi kebutuhan pengelolaan DD, dan telah diterapkan di 121 Desa di Kabupaten Gowa” jelasnya.

Lanjutnya, agenda prioritas Bupati Gowa adalah terwujudnya Gowa yang berkualitas, mandiri dan berdaya saing. Hal ini dibuktikan dengan capaian predikat WTP sebanyak 7 kali secara berturut-turut dari BPK.

BACA JUGA :   Pulau Pendek di Buton Dijual di Situs Jual Beli, Menuai Kontra di Masyarakat

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co