Azwar Anas Kuasa Hukum PKS, Menilai Bawaslu Kendari Terlalu Berlebihan

Ketgam : Azwar  Anas Muhammad,S.H kuasa  hukum dua Calon  Legislatif (Caleg) DPRD Sultra Sulkhani dan Caleg DPRD Kota Kendari Riki Fajar Partai PKS
Ketgam : Azwar  Anas Muhammad,S.H kuasa  hukum dua Calon  Legislatif (Caleg) DPRD Sultra Sulkhani dan Caleg DPRD Kota Kendari Riki Fajar Partai PKS

KALOSARA NEWS : Azwar  Anas Muhammad,S.H kuasa  hukum dua Calon  Legislatif (Caleg) DPRD Sultra Sulkhani dan Caleg DPRD Kota Kendari Riki Fajar Partai PKS menilai penegakkan hukum terpadu (Gakkumdu) kota Kendari terlalu berlebihan menaikkan status Caleg DPRD Provinsi dan DPRD Kota Kendari itu ke tahap penyidikkan dan melimpahkan berkas perkara ke polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Saya anggap terlalu berlebihan, disitu tidak ada pelanggaran pidana pemilu, sah-sah saja caleg silatuhrahmi dengan warganya, lagian juga camat yang datang tidak memakai seragam PNS, tidak ada salahnya Camat datang melihat keadaan warganya,” kata Azwar Anas saat ditemui awak media, Rabu (27/3/2019).

Menurutnya, apa yang dilakukan Bawaslu Kota Kendari itu terlalu dipaksakan. Ia merasa keberatan dengan itu, sehingga pihak Sulkhani dan Riki Fajar akan melakukan upaya hukum untuk menjawab dalil-dalil dari Gakkumdu.

Lebih lanjut Azwar mengatakan, kedatangan Sulkhani dan Riki Fajar di sebuah rumah di Jalan Turikale, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu saat itu, tidak ada hubungannya dengan kepentingan Camat Kambu La Mili. Melainkan, pertemuan di rumah itu hanya kebetulan.

“Kebetulan saja klien saya bertemu di situ, mereka tidak ada kesepakatan untuk datang bersama-sama. Camat juga pernah mengklarifikasi bahwa dia datang untuk menanyakan soal proyek pembangunan jembatan,” jawabnya.

Selain itu, tindakan warga yang melakukan penggerebekkan dan mendokumentasikan pertemuan itu, dia menilai sebagai cara yang arogansi, terutama langsung menjustis itu adalah pelanggaran pidana pemilu.

BACA JUGA :   Kedzaliman RUU Omnibus Law

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co