Bakal Kunjungi Koltim, BPN Siapkan 4.031 Sertifikat untuk Dibagikan Presidien Joko Widodo


KALOSARA NEWS – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) selesai merampungkan sebanyak 4.031 sertifikat hak atas tanah milik warga kecamatan Poli-polia. Rencananya sertifikat tersebut siap di berikan kepada warga pada Oktober mendatang.

Kepala BPN Koltim, Kusniyati S.SiT, M.MPUb, mengatakan, sertifikat hak atas tanah tersebut rencananya akan bagikan langsung presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada saat peresmian bendungan Ladongi Oktober mendatang.

“Nanti pak presiden (Jokowi) yang akan serahkan pada saat peresmian bendungan ladongi,” kata Kusniyati S.SiT, M.MPUb, beberapa waktu lalu.

Penerbitan sertifikat tersebut merupakan program dari kementrian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang di laksanakan di setiap BPN kabupaten/kota.

Untuk sertifikat yang rencana akan di bagikan Jokowi, sambung Kusniyati, merupakan sertifikat program dari redistribusi dan Pengukuran Tanah Sistem Lengkap (PTSL).

“4.031 sertifikat hak atas tanah, program Redistribusi dan PTSL. Dan yang akan di bagian untuk redis sebanyak 3.515 dan PTSL 516, semua sertifikatnya sudah kami selesaikan tinggal di serahkan ke warga oleh RI 1,” terang wanita asal jawa tengah ini.(Red/Utha)

BACA JUGA :   Ali Mazi Lantik dan Ambil Sumpah Dua Kepala Daerah

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co