Bansos Petahana di Wakatobi, Minim Empati?

Rayani Umma Aqila
Rayani Umma Aqila

Oleh :  Rayani Umma Aqila


 

Sudah umum terjadi  di saat dekat dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada), para kandidat berlomba-lomba mempromosikan diri serta menjanjikan program kerja untuk kesejahteraan rakyat. Berbagai janji politik disampaikan, dengan harapan masyarakat pemilih terpengaruh dan menetapkan pilihan kepadanya. Sayangnya janji tersebut terkadang tidak realistis dan tidak dibarengi dengan penjelasan logis untuk mencapainya.

Seperti dilansir dari zonasultra.com, ( 21/10/2020) salah seorang warga Desa Mantigola, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi Hatima mengaku dirinya tidak mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) karena diduga tidak mendukung petahana yang akan bertarung di Pilkada Desember 2020 mendatang.

“Ada keluarga saya yang bilang kalau saya tidak dapat bantuan bedah rumah karena saya dukung merah. Juga karena ada keluarga saya yang pasang bendera merah, dan mereka maunya kita pasang bendera kuning. Tapi ini biar yang rumah batu dan masih bagus kalau pasang bendera kuning di kasih dapat bantuan,” ungkapnya, saat ditemui di Desa Mantigola, Minggu, (18/10/2020).

BACA JUGA :   Mukrim Abbas Akan Tinjau Bangunan SDN 1 Kalukaluku yang Diduga Menyalahi Bistek 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co