Ragam  

Basic Training LK I HMI Kolaka Ricuh, PSM Diduga Dalangnya

KABUPATEN KOLAKA – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Kegiatan Basic Traning (LK-I) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kolaka dibuat ricuh oleh sekelompok pemuda yang diketahui berasal dari organisasi Pusat Studi Sosial Mahasiswa (PSM) Kolaka.

Ketgam : Massa HMI saat berjaga-jaga/Foto : Samsul Kalosara News

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kolaka yang sebelumnya tenang menjadi ricuh, setelah adanya dugaan penganiayaan terhadap Ketua Komisariat FISIP HMI Cabang Kolaka. Peristiwa ini dipicu oleh pengrusakan bendera Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kolaka yang sementara terpasang.  

Ketua Panitia basic traning Ismail menuturkan, bahwa kejadian ini bermula saat sekelompok pemuda mencabut bendera HMI yang sementara terpasang, kemudian pihak panitia menegur pencabut bendera HMI itu.

“Mereka mencabut bendera, kemudian saya tegur, kenapa bendera kami dicabut ?, alasan mereka untuk dipakai menggali. Saya lihat bendera HMI tiangnya bambu benderanya juga mereka tiangnya dari bambu jadi bagi saya itu alasan. Jadi saya minta supaya itu jangan dilakukan. Namun atas teguran tersebut, beberapa oknum organisasi ini tidak menerima dan marah kemudian mendorong saya, “ ngkap Ismail

Ismail menjelaskan, setela ia di dorong kemudian Munawir selaku Ketua Komisariat Fisip langsung berusaha melerai. Namun dia juga jadi sasaran amukan kelompok pemuda PSM Kolaka tersebut.

“Setelah melihat saya didorong, ketua komisariat FISIP langsung berusaha melerai. Namun dia juga jadi sasaran amukan mereka, bahkan Munawir didorong hingga terjatuh kedalam drainase, “ Jelas Ismail Kamis (21/22/2017) malam.

Menurut Ismail, kejadian ini seharusnya tidak perlu terjadi dan ia sangat menyayangkan atas tindakan oknum yang sudah lakukan ini, sebab jauh dari identitas mahasiswa yang mengedepankan intelektual.” Tutup Ismail

 

Reporter : Samsul

Editor : Redaksi

error: Hak Cipta dalam Undang-undang