Begini Tanggapan Bupati Konsel Menjawab Pandangan Fraksi di DPRD

KALOSARA NEWS : Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga memberikan tanggapannya pada rapat paripurna dengan agenda penyampaian jawaban pemerintah atas pandangan Fraksi-Fraksi di DPRD Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2019.

Surunuddin menuturkan, pemerintah sangat menghargai pandangan anggota dewan dari gabungan seluruh Fraksi, terkait pengelolaan keuangan, kata Surunuddin saat ini telah dikelola secara tertib, efisien, ekonomis, transparan, efektif dan bertanggung jawab dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan dan manfaat untuk masyarakat sejalan dengan amanah PP No 58 Tahun 2005 tentang pengelolaan keuangan daerah.

 

Ketgam : Bupati Konawe Selatan, H Sunuddin Dangga memberikan tanggapannya pada rapat paripurna dengan agenda penyampaian jawaban pemerintah atas pandangan Fraksi-Fraksi di DPRD Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra),

Sunuddin mengungkapkan, program dan kegiatan yang tercantum dalam APBD 2019 lebih difokuskan pada pencapaian sasaran strategis daerah sesuai RPJMD 2016-2021 dengan capaian kinerja yang lebih menyentuh kepentingan masyarakat, dengan mempertimbangkan ketersediaan anggaran baik dari transfer pusat maupun PAD atau sumber pendanaan lain. Salah satunya melalui pinjaman daerah 2018.

Lanjutnya, Pemda juga sependapat dengan DPRD yang harus tercipta sinkronisasi akurat dan memadai antara proses perencanaan dan penganggaran dalam menyusun APBD 2019 dengan melakukan konsolidasi antar OPD melalui BAPPEDA dan BPKAD yang ditunjang dengan tim TAPD. Pemda juga telah menyahuti perubahan RPJMD sesuai tuntutan situasi dan kondisi saat ini yang sifatnya dinamis dan mengharuskan dilakukannya revisi RPJMD sesuai dengan kebutuhan daerah.

 

BERITA TERKAIT : 

BACA JUGA :   10 Calon Wawali Kendari, KA KAMMI  Minta  Pemilihan Profesional

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co